Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Pensiun Buat Patah Hati Penggemar, BoA Buka Suara

Kompas.com - 08/04/2024, 09:02 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Kwon Boa atau BoA, penyanyi solo KPop yang terkenal, sempat diduga telah memberikan petunjuk tentang kemungkinan pensiun.

Pengungkapan ini muncul melalui cerita singkat di akun Instagram-nya, seolah mempertanyakan apakah sudah waktunya baginya untuk mundur dari sorotan.

"Sekarang kontrak saya sudah berakhir, saya bisa pensiun, kan?" tulis BoA.

Sebuah diskusi khusus di TheQoo, situs komunitas populer Korea, menarik lebih dari 66.000 penayangan dan menerima lebih dari 700 komentar, menekankan dampak pensiunnya terhadap penggemar KPop.

Baca juga: Alasan Marry My Husband Tuai Kritikan sejak Kemunculan BoA

Netizen Korea menanggapinya dengan perpaduan antara keprihatinan dan dukungan, mencerminkan tekanan dan harapan besar yang BoA hadapi sepanjang kariernya.

Banyak yang mengungkapkan kekaguman mereka atas dedikasinya yang tiada henti dan menyuarakan keyakinan mereka bahwa ia layak mendapatkan istirahat yang layak.

Namun, banyak orang yang berspekulasi tentang alasan yang mendasari pengumuman tersebut, mengingat semangatnya yang tak tergoyahkan untuk tampil.

"Saya ingat dia mengatakan dia ingin bernyanyi untuk waktu yang lama di konser. Sangat menjengkelkan karena orang-orang tidak berhenti mengganggunya," tulis netizen.

Baca juga: Profil BoA, Penyanyi Korea yang Dijuluki Queen of Kpop

"Saya harap BoA tetap kuat! Saya mendukung semua yang dia ingin lakukan. Namun, saya harap dia membuat pilihan tanpa penyesalan dan hanya berharap dia bisa selalu bahagia,” tulis yang lain.

"Sepertinya dia telah melalui banyak hal sejak dia masih muda. Saya harap dia membuat pilihan yang membuatnya nyaman," tulis netizen.

Sehari setelahnya, sebagai respons terhadap rumor dan spekulasi tersebut, BoA meyakinkan penggemarnya dengan menyatakan bahwa kontraknya belum berakhir.

BoA menjelaskan ada kesalahan ketik untuk kata 'selesai latihan' diartikan sebagai 'pensiun,' mengikuti kalimat sebelumnya 'Aku rasa tidak apa-apa untuk menyelesaikan latihan setelah kontrakku berakhir.'

"Kontrakku tidak akan berakhir hingga 31 Desember 2025," kata BoA di media sosialnya.

Ia selanjutnya menghibur para penggemarnya dengan mengungkapkan dedikasinya untuk melanjutkan kariernya sebagai penyanyi.

"Sampai saat itu tiba, saya dengan senang hati akan memberikan segalanya sebagai penyanyi BoA. Jangan khawatir, Jumping BoA (fandom BoA) yang terkasih," tulisnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com