Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parfi 56 Siap Beri Pelatihan untuk Tingkatkan Kualitas Aktor Indonesia

Kompas.com - 01/04/2024, 12:04 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56 siap memberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas aktor Indonesia.

Wakil Ketua Umum Parfi 56, Prilly Latuconsina, mengatakan pembekalan ini akan sangat berguna dalam industri perfilman.

"Parfi ini mau fokus di pelatihan akting, agar semua aktor memiliki kesempatan yang sama tidak hanya dilihat dari digital asset saja," kata Prilly dalam keterangan tertulis, Senin (1/4/2024).

Parfi 56 melihat pemilihan pemain dalam sebuah produksi masih sangat bergantung pada popularitas dan jumlah pengikut di media sosial.

Pelatihan akting diharapkan bisa memberikan kesempatan lebih lebar bagi setiap aktor untuk ikut bersaing dalam casting sebuah produksi.

"Jadi, kami Parfi juga fokus ke pelatihan seperti itu, agar aktor-aktor baru khususnya bisa mempunyai kesempatan yang sama," kata Prilly.

Sementara itu Ketua Umum Parfi 56, Marcella Zalianty, berharap industri perfilman Indonesia semakin bertumbuh.

"Industri film Indonesia harus mampu bersaing dengan raksasa industri film Asia dan ke depan, film Indonesia tidak hanya dicintai oleh anak-anak bangsanya tapi juga jadi medium diplomasi kultural dikenal di luar Indonesia," katanya.

Parfi 56 merayakan momen Hari Film Nasional dengan tema "Aktor Tangguh, Industri Tumbuh" pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Dalam acara tersebut digelar berbagai kegiatan, dari mulai diskusi panel dengan sineas ternama hingga pemutaran film-film klasik Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com