Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Verrell Bramasta Lolos Jadi Anggota DPR RI, Venna Melinda: Tolong Jangan "Nyambi" kalau Sudah Jadi Anggota Dewan

Kompas.com - 27/03/2024, 12:52 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Venna Melinda ikut berbahagia melihat sang anak, Verrell Bramasta, lolos menjadi anggota DPR RI.

Verrell Bramasta yang maju di Dapil Jawa Barat VII dinyatakan lolos usai memperoleh 94.810 suara.

Sebagai orangtua, Venna memberikan beberapa wejangan anaknya yang akan duduk di kursi DPR.

Baca juga: Venna Melinda Ungkap Rencana Lebaran Bersama Keluarga di Jepang

“Aku bilang, 'ka tolong ya, kakak jangan nyambi kalau sudah jadi anggota dewan, kayak mama dulu. Mama suka salsa, sudah enggak ini lagi (saat jadi anggota DPR RI), enggak dijalankan'," kata Venna Melinda di daerah Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2024).

Venna mengatakan, menjadi anggota DPR RI bukan pekerjaan yang mudah.

Oleh karena itu, ia menyarankan Verrell untuk terus menimba ilmu untuk memperluas wawasan agar bisa mengikuti alur pekerjaan di sana dan tidak keteteran.

Baca juga: Tanggapan Verrell Bramasta soal Venna Melinda Gagal Lolos ke DPR RI

Sebagai informasi, Venna Melinda pernah menjadi anggota DPR RI pada 2009-2014 dari Dapil Jawa Timur VI.

"Karena menjadi anggota DPR banyak banget kerja sama. Apalagi kamu kalau komisi satu pertahanan keamanan kementerian luar negeri penyiaran, wah itu bergengsi karena aku pernah di situ,” ucap Venna Melinda.

“Jadi biasa petinggi partai yang di situ. Jadi kamu harus kuliah karena kalau kamu enggak upgrading, knowledge kamu akan keteteran. Kalau bahasa Inggris dia bagus," lanjut Venna Melinda.

Baca juga: Venna Melinda Bicara Rencana Andai Tak Lolos Jadi Anggota DPR RI

Venna juga mengingatkan agar sang anak tidak memberikan celah orang lain mencari proyek.

“Dia enggak boleh sama sekali memberikan privilege apa pun ke orang yang sifatnya mungkin mencari proyek atau apa. Karena DPR bukan tempat orang cari uang, DPR adalah parlemen untuk digunakan masyarakat," ucap Venna.

Terakhir, Venna Melinda juga meminta anaknya untuk tetap dekat dengan Tuhan di tengah kesibukannya nanti jadi anggota DPR RI.

Baca juga: Dua Kali Tak Lolos ke Senayan, Venna Melinda: Saya Juga Pengalaman Dua Periode Jadi Anggota DPR, Namanya Berpolitik

Venna juga berharap sang anak bisa mempersiapkan diri sebagai politisi dan mengubah gaya hidup termasuk mempersiapkan mental dan sikap yang membumi.

"Paling penting dia harus banyak shalat karena dunia politik itu, wah dunia yang benar-benar mental harus kuat, iman apalagi, prinsip harus firm ya karena kamu jadi politisi beda auranya. Bukan pesohor jadi mental, maindset, semua harus diubah termasuk gaya hidup atau lifestyle Verrell harus lebih membumi," ucap Venna Melinda.

"Tapi aku yakin ya dia lebih sering interaksi sama masyarakat ada dapil, kunker, dan sebagainya, akan lebih berinteraksi, lebih intens. Akan berubah semuanya,” tutur Venna Melinda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com