Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Comeback, Fatur Bawa Nuansa Nostalgia di Lagu Tiada Lagi

Kompas.com - 15/03/2024, 20:10 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Fatur, mantan vokalis band Java Jive comeback ke industri musik Indonesia dengan merilis singel "Tiada Lagi".

Adapun lagu "Tiada Lagi" kali pertama dinyanyikan oleh penyanyi Mayangsari pada 1998.

"Lagu 'Tiada Lagi' menceritakan bagaimana perasaan seseorang yang menyadari bahwa hubungan percintaan yang dia jalani tidak lagi bisa dilanjutkan," ujar Fatur dalam keterangan tertulis, Jumat (15/3/2024).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Menikah - Java Jive

Fatur melanjutkan, di mana sebuah momen ketika seseorang harus menelan pahitnya kenyataan jika cinta yang dirasakan tidak lagi hadir.

"Rasa kekecewaan tersebut kemudian berujung kepada perasaan untuk menyudahi cinta tersebut, hingga mengatakan 'Tiada Lagi'," ujarnya.

Dalam mengemas aransemen musiknya, Fatur dibantu oleh duet Ian Adrian dan Bayu Pamungkas yang bertugas sebagai arranger.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Yang Aku Cinta - Java Jive

Fatur mengaku senang akhirnya bisa merilis singel ini.

:Aku bahagia bisa kembali merilis single di tahun 2024 ini. Ini tentu juga menjadi penanda, kalau aku akan tetap konsisten berkarya. Sekaligus ini mengenalkan bagaimana lagu era 1990-an itu banyak yang menceritakan berbagai perasaan yang dimiliki seseorang. Dan lagu 'Tiada Lagi' menceritakan kegagalan hubungan cinta seseorang," ujarnya.

Sebagai informasi, Fatur adalah mantan vokalis band Java Jive yang pertama kali booming di tahun 1993.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Permataku - Java Jive

Setelah sukses bersama Java Jive, Fatur kemudian keluar pada tahun 2000 dan memutuskan untuk bersolo karier. Fatur pun kembali sukses dan berhasil merilis dua album.

Dan di tahun 2023 kemarin, Fatur sempat ikut project kolaborasi bernama SEMVA. Di mana SEMVA sendiri terdiri dari Rio Febrian, Marcell, Hedi Yunus, Fatur, dan Dudy Oris.

SEMVA pun merilis single kolaborasi bersama Yovie Widianto berjudul "Sumpah Cintaku". Ini sudah menandakan bagaimana Fatur mulai membuat karya lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com