Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang TikTok Leah Smith Meninggal di Usia 22 Tahun Setelah Berjuang Melawan Kanker

Kompas.com - 13/03/2024, 16:13 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Bintang TikTok Leah Smith meninggal dunia pada usia 22 tahun.

Leah Smith adalah tokoh media sosial, yang akun TikTok-nya memiliki lebih dari 520.000 pengikut, didiagnosis menderita kanker tulang langka yang disebut Sarkoma Ewing pada tahun 2019, dan telah mendokumentasikan perawatan dan pengalamannya sejak saat itu.

Sebuah video yang diposting ke akunnya kemarin mengonfirmasi bahwa Leah Smith telah meninggal pada hari itu juga.

Baca juga: Ed Sheeran Bertemu Seleb TikTok Aul, Main Otok-otok Bajaj dan Nyanyi Pakai Keyboard Mainan

Dalam video tersebut, rekan Leah Smith berterima kasih kepada semua pendukung dan simpatisan, dan mendorong orang-orang untuk terus “berbicara tentang” dirinya.

Rekan Smith berkata: “Saya sedih untuk mengatakan bahwa dia meninggal hari ini sekitar jam setengah 11 pagi ini, tetapi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang.”

Dia melanjutkan: “Semua komentar Anda memang membantu. Dia benar-benar membaca semuanya. Dan siapa pun yang pernah mengatakan sesuatu yang baik, itu berarti lebih dari yang Anda sadari.”

Baca juga: Banyak Spoiler Film Agak Laen di TikTok, Ernest Prakasa: Udah di Level Pasrah

“Kami semua akan merindukan Leah dan kami akan memastikan bahwa kami tidak pernah melupakannya. Saya ingin melihat semua orang berbicara tentang Leah dan betapa menakjubkannya dia serta betapa dia membantu semua orang. Kami tidak akan pernah membiarkan Leah dilupakan,” imbuhnya.

Leah Smith diketahui berasal dari Liverpool, Inggris dan telah mengunggah video pengalamannya di rumah sakit, memberi tahu para pengikutnya tentang kemajuan pengobatannya selama menyintas kanker.

Baca juga: 5 Fakta di Balik Universal Music Group Tarik Lagu Artis-artisnya dari TikTok

Namun, Smith berhenti memposting video dirinya sendiri di awal bulan, postingan terakhirnya berbagi dengan pengikutnya bahwa dia makan malam untuk pertama kalinya dalam tiga minggu, dan merasa bangga pada dirinya sendiri.

Sejak itu, teman-teman dan keluarga Leah Smith telah memberikan kabar terbaru tentang kondisinya yang memburuk, termasuk postingan dari teman Smith hari ini yang berbunyi: “Halaman Leah akan digunakan untuk mengingat Leah di saat-saat indahnya dan kami tidak akan pernah berhenti membicarakannya.”

Baca juga: Lagu Taylor Swift Benar-benar Menghilang dari TikTok, Beberapa Konten Mulai Dibisukan

Diagnosis Leah Smith terjadi lima tahun lalu setelah Smith melaporkan sakit punggung.

Menurut Metro, dia berkata pada saat itu menderita sakit punggung yang sangat parah selama 10 bulan.

Bulan lalu, Leah Smith memberikan informasi terkini yang signifikan tentang perawatannya.

Baca juga: Tak Capai Kesepakatan, TikTok Bisukan Konten dengan Lagu dari Musisi Universal Music Group

 

Dalam video yang diposting ke TikTok, dia berkata: “Para dokter mengatakan tidak ada gunanya memberi saya lebih banyak antibiotik dan cairan karena sudah tidak berfungsi lagi.”

Dia melanjutkan: “Semua obat pereda nyeri tidak berhasil jadi obat-obatan tersebut hanya ingin membuat saya senyaman mungkin."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com