Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Awal Amy Hadir di Podcast-nya, Denny Sumargo: Dia yang Datang Sendiri Minta Bantuan

Kompas.com - 13/03/2024, 12:56 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Denny Sumargo mengungkap awal mula warga negara Korea Selatan berinisial BMJ alias Amy hadir di podcast-nya untuk menjadi narasumber.

Denny mengatakan, Amy-lah yang meminta bantuan kepadanya.

Saat itu menurut Denny, Amy datang karena merasa tidak ada pertolongan yang didapatnya.

Baca juga: Denny Sumargo Sayangkan Anak Amy BMJ dan Aden Wong Ditampilkan di Podcast

“Gue enggak undang, dia datang sendiri. Ya, dia seorang wanita yang kehilangan anaknya, itu anaknya yang dibawa,” ujar Denny di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2024).

“Kebetulan beliau ini datang sendiri ke saya, sekali lagi gue tegasin ya ibu yang Korea datang sendiri minta bantuan untuk klarifikasi dan viralin masalah yang dialami karena tidak ada pertolongan yang didapat,” lanjut Denny.

Denny mengatakan, awalnya ia sempat ragu menerima Amy karena khawatir permasalahan rumah tangga ini malah melebar ke mana-mana.

Sampai akhirnya, ia mulai yakin usai Amy menunjukkan beberapa bukti kepadanya.

Baca juga: Bantah Pemabuk dan Berselingkuh, Amy BMJ: Saya Tinggal Bersama Orangtua Aden Wong

“Dia bilang sudah enggak ada solusi dan bingung, jadi akhirnya saya kasih wadah. Saya juga bilang kalau ada buktinya saya mau (kasih ruang) dan dia bawa bukti, dia tunjukkan bukti foto,” ucap Denny.

“WhatsApp, segala macam dan saya enggak tahu ini bukti bisa benar bisa tidak, tapi kan yang paling tidak saat itu dia menunjukkan keseriusan dan fakta yang dia punya,” lanjut Denny.

Meski tidak tahu yang mana yang benar, YouTuber ini merasa simpati dengan Amy yang terpisah dari anak-anaknya.

Denny menyayangkan kasus yang harusnya diselesaikan di pengadilan keluarga secara privasi, kini berakhir diketahui publik.

Baca juga: Duduk Perkara Kasus Amy BMJ dan Bantahan Aden Wong

“Dan saya menunjukkan simpati sekali untuk seorang ibu yang kehilangan anak, saya enggak tahu masalah seorang ibu seperti apa, dan saya enggak tahu mana yang benar dan salah,” ujar Denny.

“Itu semua netizen mungkin bisa nilai, tapi menurut saya masalah itu harus bisa selesai di pengadilan keluarga di Singapura, family court bukan public court,” tutur Denny.

Sebelumnya beberapa waktu lalu dalam unggahannya di media sosial, Amy yang adalah ibu dari empat anak tersebut mengungkap kesedihannya karena rumah tangga yang telah dibina selama 16 tahun hancur akibat perselingkuhan.

Bahkan, belakangan ia meminta tolong warganet dan banyak orang karena anak bungsu yang masih bayi dibawa lari oleh selingkuhan suaminya yang diduga penyanyi dangdut Indonesia.

Baca juga: Aden Wong Bantah Selingkuh dengan TE, Amy BMJ Beberkan Bukti

Video rebutan anak pada 1 Maret 2024 tersebar di media sosial.

Amy berteriak pada penyanyi dangdut yang diduga berinisial TE yang menggendong bayinya.

Sosok suami Amy pun sudah diungkap identitasnya. Suami Amy diceritakan sebagai seorang petinggi di Dubai Port World untuk Indonesia.

Suami Amy ini diceritakan dekat dengan petinggi-petinggi di Indonesia sehingga Amy merasa tidak aman dengan situasinya saat ini. Video yang berusaha diunggah Amy melalui TikTok pun terus di-take down.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com