Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotman Paris Sebut Anak-anak Aden Wong Punya Asuransi Jiwa 4 Juta Dollar

Kompas.com - 13/03/2024, 12:13 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara kondang Hotman Paris menerima tawaran warga negara Singapura, Aden Wong, untuk menjadi kuasa hukum anak-anaknya.

Bukan tanpa alasan, Hotman menerima tawaran tersebut karena ternyata anak-anaknya punya asuransi 4 juta dolar atau senilai Rp 62 miliar.

“Suaminya cerita ke saya bahwa suaminya ini mengasuransikan seluruh keluarga, termasuk semua anaknya di Singapura senilai 4 juta dolar," kata Hotman dalam unggahannya di Instagram-nya, dikutip Kompas.com, Rabu (13/3/2024).

Baca juga: Denny Sumargo Sayangkan Anak Amy BMJ dan Aden Wong Ditampilkan di Podcast

Hotman mengatakan, jika salah satu anak mereka meninggal maka ibunya pun bisa mengklaim asuransi dengan nominal sangat besar.

Oleh karena itu, Aden Wong sengaja membawa anak-anaknya ke luar negeri.

Sebab pada Oktober 2023 lalu, anak Aden Wong dan Amy atau BMJ ini pernah melakukan percobaan bunuh diri tanpa diketahui penyebabnya.

“Apakah seorang bapak harus menunggu putrinya meninggal dulu karena bunuh diri sebelum bertindak baik secara d-facto dan hukum,” ucap Hotman.

Baca juga: Bantah Pemabuk dan Berselingkuh, Amy BMJ: Saya Tinggal Bersama Orangtua Aden Wong

“Bapaknya ini membuka asuransi yang sangat besar untuk keluarganya termasuk kalau salah satu anaknya meninggal ibunya juga mendapat uang klaim suransi yang besar kalau putrinya ini meninggal,” lanjut Hotman.

Meski tak menyebut secara spesifik alasan anak Aden Wong sempat mencoba bunuh diri, tetapi yang jelas hubungan anak tersebut tak akur dengan sang ibu, Amy.

Untuk mencegah segala kemungkinan karena hubungan mereka tidak akur, Aden Wong sengaja membawa anaknya itu.

“Maka untuk mencegah segala sesuatu kemungkinan putrinya ini sudah berniat serius untuk bunuh diri dan hubungan sangat tidak harmonis, maka bapaknya bertindak cepat membawa anaknya ke luar negeri,” tutur Hotman.

Baca juga: Hotman Paris Sebut Diminta Aden Wong Berikan Bantuan Hukum untuk Anak-anaknya

Sebelumnya beberapa waktu lalu dalam unggahannya di media sosial, Amy yang adalah ibu dari empat anak tersebut mengungkap kesedihannya karena rumah tangga yang telah dibina selama 16 tahun hancur akibat perselingkuhan.

Bahkan, belakangan ia meminta tolong warganet dan banyak orang karena anak bungsu yang masih bayi dibawa lari oleh selingkuhan suaminya yang diduga penyanyi dangdut Indonesia.

Video rebutan anak pada 1 Maret 2024 tersebar di media sosial.

Amy berteriak pada penyanyi dangdut yang diduga berinisial TE yang menggendong bayinya.

Sosok suami Amy pun sudah diungkap identitasnya. Suami Amy diceritakan sebagai seorang petinggi di Dubai Port World untuk Indonesia.

Suami Amy ini diceritakan dekat dengan petinggi-petinggi di Indonesia sehingga Amy merasa tidak aman dengan situasinya saat ini. Video yang berusaha diunggah Amy melalui TikTok pun terus di-take down.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dr. Hotman Paris SH M.Hum (@hotmanparisofficial)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com