Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pierce Brosnan Ingin Cillian Murphy Perankan James Bond Gantikan Daniel Craig

Kompas.com - 10/03/2024, 21:52 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktor Pierce Brosnan mengatakan, Cillian Murphy akan tampil luar biasa jika memerankan karakter ikonik James Bond.

Berbicara pada penghargaan tahunan Oscar Wilde di Los Angeles, Pierce Brosnan mengatakan kepada BBC, Cillian Murphy akan “melakukan pekerjaan luar biasa sebagai James Bond di Dinas Rahasia Yang Mulia.”

Diketahui, kedua aktor asal Irlandia tersebut hadir dalam acara yang berlangsung di Bad Robot Productions JJ Abram di Santa Monica, dan merayakan pencapaian para aktor dan pembuat film Irlandia.

Baca juga: Christopher Nolan Bantah Bakal Sutradarai Film James Bond

Agen rahasia fiksi, yang diperankan Pierce Brosnan antara tahun 1995 dan 2002, telah diperankan oleh tujuh aktor sejak franchise tersebut dirilis pertama kali pada tahun 1962, berjudul Dr. No, di mana peran James Bond saat itu dimainkan Sean Connery.

Menyusul keluarnya Daniel Craig dari serial No Time To Die pada tahun 2021, terdapat rumor besar seputar siapa yang akan menggantikan peran ikonik tersebut, dengan Cillian Murphy hanyalah salah satu aktor yang disarankan untuk peran 007.

Baca juga: Christopher Nolan Dikabarkan akan Sutradarai Dua Film James Bond

Nama lain yang beredar antara lain Idris Elba, Henry Cavill, dan Aaron Taylor-Johnson.

Acara tersebut diadakan menjelang Academy Awards ke-96 yang akan berlangsung pada Minggu 10 Maret.

Cillian Murphy difavoritkan untuk memenangkan Aktor Terbaik atas penampilannya dalam Oppenheimer karya Christopher Nolan, yang telah diakui di Golden Globes dan BAFTA atas perannya dalam film tersebut.

Baca juga: Henry Cavill Hampir Perankan James Bond, Gagal karena Satu Alasan

Menurut BBC, Cillian Murphy mengungkapkan niatnya untuk malam bergengsi yang akan berlangsung di Teater Dolby di Hollywood.

Aktor 28 Days Later berkata: “Saya hanya ingin masuk dan bersenang-senang.”

Dinominasikan dalam kategori bersama Cillian Murphy adalah Colman Domingo (Rustin), Bradley Cooper (Maestro), Paul Giamatti (The Holdovers) dan Jeffrey Wright (American Fiction).

Baca juga: Henry Cavill Hampir Perankan James Bond, Gagal karena Satu Alasan

Cillian Murphy juga didukung lawan mainnya di Oppenheimer, Clay Bunker, untuk memainkan peran James Bond.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com