Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Naomi Ivo Terjun ke Dunia Hiburan, Impian Jadi Artis hingga Kecintaannya pada Musik

Kompas.com - 10/03/2024, 12:31 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sekaligus penyanyi Naomi Ivo menceritakan awal mula terjun di dunia hiburan.

Naomi mengatakan, ia mulai menjajal dunia hiburan saat berusia empat tahun.

Keinginan Naomi saat kecil adalah masuk televisi dan menghibur banyak orang.

“Aku dulu mulai dari umur empat tahun. Aku empat tahun aku tuh pecicilan banget. Jadi Aku ekstra estrovert tuh banget. Aku enggak bisa diam, aku selalu pengin nyobain hal baru,” kata Naomi kepada Kompas.com saat acara Hype Talk, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Cerita Ed Sheeran tentang Perjuangan Bermusik hingga Jadi Penyanyi Idola Dunia

“Umur empat tahun aku bilang ke mama aku ‘Ma, aku pengin masuk televisi.’ Di situ aku bilang ke mamaku aku pengin di dalam televisi terus nge-entertain orang. Dulu kan masih enggak ngerti,” lanjut Naomi.

Wanita berusia 17 tahun ini bersyukur saat itu keinginannya terjun di dunia hiburan didukung orangtuanya. Ia lalu mulai mengikuti beberapa casting, entah itu untuk iklan maupun di layar lebar.

Naomi juga sempat audisi di sebuah ajang kontes musik untuk mencoba peruntungannya. Namun, ia tak beruntung dalam bidang musik saat itu.

Naomi justru diterima main film pertama kali berjudul Seputih Cinta Melati pada 2004.

“Jadi ingatnya ‘oh mau masuk televisi terus akhirnya mama yang support banget orangnya, jadi aku dilesin. Zaman dulu kan aku banyak casting-casting gitu kayak audisi jadi aku sering ikut. Terus baru audisi-audisi, casting-casting aku umur tujuh tahun, dapat film layar lebar pertama aku,” ucap Naomi.

Baca juga: Konser Tunggal Penyanyi Korea Selatan Sam Kim di Jakarta Ditunda

“Judulnya Seputih Cinta Melati itu film pertama aku baru lanjut sampai umur 13-14 di film. Ada iklan juga sih,” lanjut Naomi.

Film Seputih Cinta Melati menghantarkan Naomi memainkan berbagai peran di sejumlah film lainnya. Seperti film Miracle: Jatuh dari Surga, Untuk Angeline, Chrisye, Love Knots.

Beralih ke industri musik

Naomi mengatakan, setelah main di berbagai film, ia merasa tertantang untuk mencoba hal baru.

Karena dari kecil ia sudah les piano dan musik, cucu penyanyi Ivo Nilakreshna ini pun mulai memberanikan diri untuk ke dunia tarik suara.

Saat usianya 14 tahun, ia mulai memberanikan diri cover-cover lagu dan mengunggahnya di TikTok maupun YouTube. Dari situ, ia mulai diundang ke acara-acara gigs.

Pelantun “Never Be Yours” ini merasa secara tidak sadar ia mulai mencintai musik dari dia kecil.

“Kayak aku lagi break dengerin lagu kayak jadi nenangin diri aku, ngerasa falling in love at music karena musik tuh indah banget sja. Kita bisa ngepresikan pesan kita kayak beberin mood kita itu bisa dari lagu. Aku ngerasa bisa lewat lagu, aku main piano juga. Musik itu aku senang. Apalagi berbau art, musik, suara. Terus menari aku suka,” tutur Naomi Ivo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com