Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Keluar Main 1994" Siap Tayang Akhir Bulan Maret

Kompas.com - 08/03/2024, 07:30 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi DL Entertainment dan Finisia Production merilis official trailer dan poster terbaru film Keluar Main 1994, Kamis (7/3/2024).

Film komedi romantis berlatar belakang Makassar ini akan tayang di bioskop mulai 28 Maret 2024.

Ide ceritanya dicetuskan oleh Ihdar Nur yang sekaligus merupakan sutradaranya. Ide tersebut dituangkan menjadi naskah film oleh Elvin Miradi dan Mohammed Sabeq.

Keluar Main 1994 menceritakan tentang seorang remaja bernama Ibo yang sedang berada di persimpangan hidupnya antara memilih sepakbola, mimpi orangtua, atau gadis pujaannya.

Salah satu produser Main Keluar 1994, Liani Kawati, mengatakan film ini menggambarkan dunia remaja di masa 90an dengan nuansa Makassar yang kental.

"Film ini bisa menjadi topik yang menarik sekali untuk kita bahas bersama, tentang hubungan anak dan orang tua, tentang bagaimana orang tua melihat dan mengembangkan bakat anak, dan hal-hal lain yang juga bisa kita bahas sambil bernostalgia,” ungkap Liani Kawati dalam siaran pers.

Ibo (Arif Brata) akan mengenalkan dunianya, yakni satu-satunya hal yang menyenangkan baginya, adalah bermain sepak bola.

Namun keluarganya menuntut untuk lebih fokus menuntut ilmu di sekolah. Selain itu dia juga diharapkan menjadi insinyur.

Atas desakan itu, akhirnya Ibo mendaftar ke bimbingan belajar.

Ternyata salah seorang pengajar di sana adalah Vivi, seniornya di sekolah yang selama ini ditaksirnya.

Ibo pun menjadi semangat belajar di bimbel, bahkan Vivi meluangkan waktunya untuk mengajar Ibo secara khusus di luar bimbel karena Vivi memang suka mengajar.

Film ini dibintangi oleh Arif Brata sebagai Ibo, Arie Kriting sebagai Kaka Frengky, Alisa Safitri sebagai Vivi, Adi Surya sebagai Ippang, Oki Palu sebagai Jufri, dan beberapa bintang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com