Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersikap Kebapakan di Film Dua Hati Biru, Angga Yunanda: Ini Lagi Pemanasan

Kompas.com - 07/03/2024, 20:50 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Angga Yunanda memerankan karakter Bima di film Dua Hati Biru.

Memerankan karakter seorang bapak di film Dua Hati Biru, pemeran Pasangan Terfavorit di Indonesia Movie Actor Awards 2020 menyebut ini adalah latihan dirinya sebelum benar-benar menjadi bapak di dunia nyata.

“Iya, latihan dulu (jadi bapak). Lagi pemanasan,” kata Angga lalu tertawa saat peluncuran poster dan trailer di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024):

Baca juga: Jadwal Tayang Film Dua Hati Biru, Dibintangi Angga Yunanda dan Nurra Datau

Angga mengatakan, sikap kebapakannya muncul begitu saja secara spontan. Ia merasa hal ini sebagai suatu keajaiban.

Saat di set, pria kelahiran Lombok ini langsung berubah menjadi seorang bapak. Namun ke luar dari set, Angga kembali menjadi dirinya.

“Entah kenapa aku selalu merasa magic tuh selalu datang gitu saat di set karena membuat kayak bukan lagi akting, kita kayak lagi ada di situasi tersebut. Kita lagi hidup di situ, tapi waktu kita balik ke basecamp kita balik lagi seperti Angga, seperti Nurra Datau, seperti Farel,” ucap Angga.

Pendalaman karakternya sebagai bapak juga terbantu dengan karakter anaknya, Adam yang diperankan oleh Farrell Rafisqy. Sebab begitu bertemu Farrell, ia langsung dekat.

Baca juga: Sekuel Film Dua Garis Biru, Dua Hati Biru Kembali Dibintangi Angga Yunanda

“Tapi menurut aku karena yang hebat dari Farel adalah dia sangat mudah untuk bisa dekat sama siapapun, enggak cuma kami yang sebagai baba dan mamanya tapi kepada semuanya,” tutur Angga.

Film Dua Hati Biru diperankan oleh Angga Yunanda, Farrell Rafisqy, Nurra Datau, Cut Mini, Lulu Tobing, Arswendy Beningswara, Muhammad Miftahul Huda atau Keanu, dan banyak lainnya.

Dua Hati Biru adalah lanjutan perjalanan hidup Bima (Angga Yunanda) dan Dara (Nurra Datau) yang kini telah menjadi orangtua muda.

Sebelumnya, film Dua Garis Biru dikisahkan Bima dan Dara masih pelajar SMA, kini di Dua Hati Biru mengisahkan tentang pasangan Bima dan Dara yang belum lulus sekolah.

Baca juga: Cara Angga Yunanda Hilangkan Penat, Pergi Liburan dan Menyendiri

Pasangan ini terjebak oleh nafsu yang dimabuk asmara dan membuat Dara hamil. Alih-alih ingin menggugurkan kandungannya, kedua pasangan itu memilih membesarkan buah hati mereka bersama.

Tetapi tiba dalam suatu keadaan dimana Dara harus berpisah dengan Bima karena dia ingin melanjutkan studi ke Korea Selatan. Dara lantas meninggalkan Bima bersama anak mereka yang masih bayi.

Pada film Dua Hati Biru ini fokus kepada Bima sebagai orang tua tunggal yang merawat dan mengurus Adam sejak bayi hingga berumur empat hingga lima tahun.

Dua Hati Biru ini akan tayang pada 17 April 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com