Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungu Ungkap Pesan yang Ingin Disampaikan Lewat 2 Single Baru

Kompas.com - 07/03/2024, 20:40 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Ungu kembali merilis dua lagu terbaru dengan nuansa religi yang berjudul “Baik dan Burukmu” dan “Tuhan yang Tahu” di bawah naungan label Trinity Optima Production.

Sejatinya dua single ini punya lirik yang sama namun dilepas dengan warna musik berbeda.

Adapun lewat single ini, Ungu juga ingin menyampaikan pesan tentang keadaan saat ini yang mana orang-orang gampang saling menghakimi satu sama lain.

Baca juga: UNGU Rilis Lagu Religi Baik dan Burukmu

“Manusia yang satu gampang banget menghakimi manusia yang lain gitu, ‘ah lu berdosa’, ‘lu begini’. Itu yang jadi ide dasar aku dan Mas Oncy menulis lagu ini,” kata Enda dalam jumpa pers di daerah Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024).

“Di situ bahwa kita menceritakan lebih jelas bahwa baik dan burukmu hanya Tuhan yang tahu, enggak ada satu manusia yang tahu,” tambah Enda.

Menurut Enda, tak sepatutnya orang-orang saling menghakimi. Dan lewat lagu ini Ungu berharap para pendengar bisa menyadarinya.

Baca juga: Cara Kiesha Alvaro Bagi Waktu Jalani Bulan Puasa Bareng Pasha Ungu dan Okie Agustina

“Kita menceritakan lebih jelas bahwa baik dan burukmu hanya Tuhan yang tahu, enggak ada satu manusia yang tahu. Kita hanya bisa menilai orang dari posturnya, berpakaiannya dan kita enggak tahu,” tutur Enda.

Single “Baik dan Buruk” dengan versi selow sementara “Tuhan yang Tahu” lebih up beat.

“Sebenarnya itu adalah satu lirik lagu yang kita bikin 2 lagu yang berbeda, bukan aransemen ya. Karena notasinya juga berubah aransemen pasti berubah,” ungkap Enda.

Dua lagu ini digabung ke dalam sebuah Extended Play atau EP yang bertajuk Baik dan Burukmu Tuhan yang Tahu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com