Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yang Perlu Swifties Tahu Sebelum Nonton Konser The Eras Tour Taylor Swift di Singapura

Kompas.com - 07/03/2024, 11:03 WIB
Jessi Carina,
Kistyarini

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Konser Taylor Swift bertajuk The Eras Tour di Singapura tinggal tersisa tiga hari lagi, yaitu 7, 8, dan 9 Maret 2024.

Berdasarkan pengalaman saat konser pada hari-hari sebelumnya, Kompas.com punya beberapa tips untuk swifties yang baru mau menonton.

1. Beli merchandise pada hari sebelumnya

Booth penjualan official merchandise The Eras Tour di National Stadium memang tersedia di beberapa titik. Namun jangan salah, hampir setiap booth diisi antrean yang panjang.

Kompas.com sempat ikut antre untuk membeli merchandise. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke barisan terdepan sampai tiga jam.

Antrean penggemar yang ingin membeli official merchandise Taylor Swift The Eras Tour di National Stadium Singapura. KOMPAS.com/JESSI CARINA Antrean penggemar yang ingin membeli official merchandise Taylor Swift The Eras Tour di National Stadium Singapura.

Oleh karena itu, swifties disarankan membeli merchandise pada hari sebelumnya. Namun jika tidak bisa, swifties juga bisa datang lebih pagi untuk menghindari antrean panjang.

Pembayaran merchandise dilakukan secara cashless dengan kartu contacless. Uang tunai tidak diterima untuk pembayaran merchandise. Pastikan kamu sudah mempersiapkan kartu pembayaranmu sebelum mengantre. 

2. Titipkan barangmu di ruang deposit

Petugas keamanan akan melarang swifties yang membawa tas dengan dimensi lebih dari 35 cm x 20 cm x 30 cm untuk masuk ke National Stadium.

Secara acak, petugas juga terkadang melarang swifties yang membawa tas berisi merchandise dalam jumlah banyak ke dalam venue.

Penonton Taylor Swift The Eras Tour hanya boleh membawa tas kecil yang memiliki tidak terlalu resleting. Barang bawaan berukuran besar harus dititip sebelum masuk ke National Stadium. KOMPAS.com/JESSI CARINA Penonton Taylor Swift The Eras Tour hanya boleh membawa tas kecil yang memiliki tidak terlalu resleting. Barang bawaan berukuran besar harus dititip sebelum masuk ke National Stadium.

Oleh karena itu, sebaiknya swifties hanya membawa tas kecil saat masuk ke dalam stadion.

Namun jika harus membawa banyak barang, swifties dapat menitipkannya di ruang deposit dengan biaya 10 dollar Singapura. Layanan itu banyak dipakai oleh swifties yang baru tiba di Singapura untuk menitipkan koper.

Swifties yang membeli merchandise juga banyak yang menitipkan belanjaannya di sana. Tetapi jangan lupa untuk mengambil kembali barangmu setelah konser selesai, ya. 

3. Kosongkan memori ponselmu

Sebelum datang ke konser The Eras Tour, swifties sebaiknya memastikan ada ruang penyimpanan yang cukup di ponsel. Sebab, kamu pasti akan mengambil banyak foto dan video selama di sana.

Siapkan ruang penyimpanan yang banyak di ponselmu sebelum datang ke konser Taylor Swift The Eras Tour di National Stadium Singapore. KOMPAS.com/JESSI CARINA Siapkan ruang penyimpanan yang banyak di ponselmu sebelum datang ke konser Taylor Swift The Eras Tour di National Stadium Singapore.

 

Beberapa swifties sempat kelabakan mengosongkan memori ponselnya karena tiba-tiba penuh di tengah konser. Jangan sampai hal ini terjadi sama kamu, ya. 

4. Isi ulang botolmu begitu masuk ke stadium

Swifties tidak diperbolehkan membawa masuk botol yang masih berisi air ke dalam stadium. Namun, swifties boleh membawa botol kosongnya ke dalam, termasuk botol plastik air minum kemasan. 

Penonton konser Taylor Swift The Eras Tour saat memasuki area National Stadium Singapore, Senin (4/3/2024). KOMPAS.com/JESSI CARINA Penonton konser Taylor Swift The Eras Tour saat memasuki area National Stadium Singapore, Senin (4/3/2024).

Namun jangan takut kehausan. Di dalam stadium, kamu bisa mengisi ulang botol secara gratis.

Pastikan botol air minummu sudah terisi penuh sebelum konser mulai, sehingga kamu tidak bolak-balik karena haus di tengah konser. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com