Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWICE Puncaki Billboard 200 untuk Pertama Kalinya dengan With YOU-th

Kompas.com - 04/03/2024, 20:19 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Girlband Kpop TWICE telah mencapai peringkat nomor satu pertama mereka di chart Billboard 200 dengan mini album terbaru mereka, With YOU-th.

Mini album With YOU’th, yang dirilis pada tanggal 23 Februari 2024, memulai debutnya di puncak Billboard 200 untuk pekan yang berakhir pada tanggal 29 Februari dengan 95.000 unit album terjual di AS. Prestasi tersebut diumumkan Billboard pada Minggu (3/3/2024).

Penjualan album fisik dan download album digital saja mencapai 90.000 unit, menandai penjualan minggu pertama tertinggi untuk grup Kpop mana pun sepanjang tahun ini.

Baca juga: Lirik dan Terjemahan Lagu Bloom, Terbaru dari TWICE

Meskipun ini menandai kelima kalinya grup beranggotakan sembilan orang ini masuk dalam Top 10 chart dalam karier mereka, penjualan pemecah rekor With YOU-th menjadikannya album pertama TWICE yang menduduki puncak chart.

Dengan ini, TWICE kini menjadi artis Kpop kedelapan yang menduduki puncak Billboard 200, mengikuti BTS, SuperM, Stray Kids, BLACKPINK, Tomorrow X Together, NewJeans, dan ATEEZ.

TWICE adalah girl grup ketiga dalam sejarah Kpop yang mencapai prestasi seperti itu.

Baca juga: Lirik dan Terjemahan Lagu One Spark, Terbaru dari TWICE

Billboard 200 memberi peringkat pada album paling populer di AS setiap minggunya, yang ditentukan kombinasi penjualan album tradisional, streaming setara, dan setara unduhan lagu digital.

Mini album With YOU-th sendiri punya judul lagu utama “One Spark”, video musiknya dirilis bersamaan dengan peluncuran albumnya akhir bulan lalu.

Rekaman ini juga menampilkan singel pra-rilis “I Got You”, yang menerima remix Lauv pada 5 Februari 2024.

Baca juga: Lirik Lagu I GOT YOU, Singel Terbaru dari TWICE

Album With YOU-th juga menandai musik pertama TWICE sebagai grup dalam hampir satu tahun, sejak perilisan album Ready To Be pada Maret 2023, yang dipimpin judul lagu “Set Me Free”.

Sepanjang sisa tahun 2023, girl grup ini memulai tur dunia besar-besaran bertajuk Ready To Be.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com