Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 15 Tahun Hidup Sendiri, Yuni Shara: Banyak Cara untuk Nyenengin Hati

Kompas.com - 04/03/2024, 12:54 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Masih sendiri sejak cerai tahun 2008, penyanyi Yuni Shara yang kini berusia 51 tahun itu memiliki cara untuk selalu bersyukur dan menikmati kesendiriannya.

Terlebih saat kedua anaknya mulai dewasa dan memiliki kesibukan masing-masing.

"Kalau sendiri mutlak (pilihan) saya, kalau kesepian itu rasa," ujar Yuni Shara dikutip dari tayangan Pagi Pagi Ambyar Trans tv, Senin (4/3/2024).

"Kalau perasaan dan mutlaknya saya rasain, tapi banyak cara untuk kita nyeneng-nyenengin hati," imbuhnya sambil tersenyum.

Baca juga: Tips Awet Muda ala Yuni Shara di Usia 51 Tahun

Salah satu cara Yuni membuat hatinya senang, seperti menemukan hobi baru atau bersyukur atas segala hal kecil yang dilihat sejak bangun pagi.

"Kita itu nyeneng-nyenengin hati, misal saya megang raket. Umur segini anak-anak mulai misah-misah, saya sama-sama di Jogja tapi enggak kasih tahu Cello, saya belajar tenis," ucapnya.

"Misal pagi habis Subuhan, buka pintu, saya grounding dulu sambil nyiram-nyiram tanaman, sambil ngomong-ngomong sendiri," lanjutnya sambil tertawa.

Mungkin yang dia lakukan itu akan dianggap tak wajar oleh orang lain, tapi hal itu kini juga akhirnya banyak dilakukan orang yang kemudian disebut sebagai afirmasi positif.

Baca juga: Baru Pertama Kali ke Kediaman Yuni Shara, Aurel: Rumahnya Pewe Banget

"Happy itu relatif menurut saya, tapi kita di happy-happy in aja deh," kata Yuni Shara.

Yuni Shara juga memilih untuk mengurangi posting di media sosial karena tak mau membuat orang lain berasumsi terhadap kehidupannya.

Saat disinggung soal pasangan, Yuni mengatakan di usianya saat ini lebih mencari pasangan yang bisa menjadi teman hidup. 

"Teman menua, tua bersama. Tapi enggak gampang (cari teman menua)," ujar Yuni Shara. 

Sementara itu, Yuni Shara diketahui resmi bercerai dari Henry Siahaan tahun 2008.

Dari pernikahannya itu, Yuni Shara dikaruniai dua orang anak laki-laki, bernama Cavin Obrient salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan.

Putra sulungnya kini sudah bekerja, sementara anak keduanya, Cello sedang melanjutkan kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com