Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abu Bakar Hadirkan "Teruntuk", Lagu yang Bikin Ello Menangis Saat Kali Pertama Dengar

Kompas.com - 23/02/2024, 23:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Abu Bakar namanya mulai dikenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi di audisi X Factor Indonesia 2024.

Setelahnya, Abu Bakar mulai serius memulai peruntungannya di industri musik Indonesia.

Kini, Abu Bakar merilis lagu "Teruntuk" yang diciptanya.

Baca juga: Profil Daud Waas, Kontestan X Factor Indonesia yang Bikin BCL Menangis

Lagu "Teruntuk" menceritakan sebuah perjalanan perasaan seorang anak yang menyesal karena merasa belum bisa memberikan kebahagiaan kepada kedua orangtuanya yang sudah meninggalkannya.

"Lagu 'Teruntuk' ini, saya bikin untuk ibu saya yang jauh di sana dan ayah saya yang di surga," ujar Abu Bakar yang juga disapa Pian dalam keterangan tertulis, Jumat (23/2/2024).

Baca juga: Penampilan Unik Marisa di X Factor Indonesia, Bikin Tertawa dan Pukau Juri Mentor

Abu Bakar berujar, ayahnya telah lama meninggal dunia, sementara sang ibu berada di Flores, NTT.

"Saya selalu berharap semoga lagu ini bisa memberikan rasa bangga di dalam hati Ayah dan Ibu saya. Dan saya juga ingin mengatakan untuk semua yang menikmati lagu 'Teruntuk' hingga larut dalam perasaan," ucapnya.

 

Sebelum merilis secara komersil, ternyata lagu yang dikemas dalam musik akustik ini telah dinyanyikan Abu Bakar dalam audisi X Factor Indonensia 2024.

 

Penampilannya saat membawakan lagu karyanya sendiri berjudul "Teruntuk" sukses membuat salah satu juri, Marcello Tahitoe alias Ello, menangis.

Baca juga: Ello: Ada Air Mata dan Drama di X Factor Indonesia 2023

Saat itu, Abu Bakar tengah melakukan audisi X Factor. Lelaki kelahiran Flores 30 tahun silam itu membawakan lagu "Teruntuk" sambil memainkan gitar akustik.

Suaranya yang indah dengan lirik lagu yang begitu dalam membuatnya tidak saja sukses membuat Ello menangis, tetapi juga bikin  Abu Bakar mendapat empat “yes” dari para juri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com