Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Estrada Menangis Haru Didapuk Jadi Pemeran Utama Film Mendung Tanpo Udan

Kompas.com - 21/02/2024, 18:56 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Erick Estrada menangis ketika hendak berbicara di konferensi pers film terbarunya, Mendung Tanpo Udan, yang mana ia akhirnya menjadi pemeran utama.

Setelah namanya disebutkan oleh MC, Erick si pemeran Udan mengembuskan napas kencang sementara rekan-rekannya sesama pemeran sangat semangat bertepuk tangan.

Meski sudah memegang mikrofon siap untuk berbicara, kata-kata tak kunjung keluar dari mulut Erick. Ia terlihat mulai gelisah.

Baca juga: Puji Akting Dimas Anggara, Erick Estrada: Benar-benar seperti Timbul Srimulat

Aktris Yunita Siregar dan aktor Tony Lim yang duduk di sebelah kanan dan kiri menepuk-nepuk pundak Erick mencoba menguatkannya.

Erick mulai mengusap air matanya.

"Saya terima kasih sekali lagi untuk karakter Udan yang sudah memilih Erik Estrada sama (karakter) Mendung, Yunita Siregar. Ya Allah, terima kasih ya Allah," ucap Erick Estrada di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2023).

Baca juga: Dibantu Erick Estrada, Morgan Oey Belajar Bahasa Jawa untuk Srimulat: Hidup Memang Komedi

Ia lalu maju menghadap rekan-rekannya dan membungkuk, menandakan rasa terima kasihnya.

Erick mengingat kata-kata komika dan sutradara Ernest Prakasa tentang seorang pemeran utama yang menguatkan mentalnya.

"'Rik lu harus kuat, lu harus bisa, seorang lead enggak harus ganteng. Sudah membuktikan ya'. Film Agak Laen sudah membuktikan ya follower-nya di bawah UMR Jakarta sekarang penontonnya 6 juta," ucap Erick Estrada kemudian menangis lagi.

Baca juga: Erick Estrada Sebut Kesempatan Perankan Karakter Tessy sebagai Anugerah dan Mukjizat

Erick yang selama ini banyak bermain film sebagai pemeran pendukung tak henti mengucap syukur sambil melihat ke atas.

Film bergenre drama komedi ini diangkat dari lagu koplo Jawa berjudul “Mendung Tanpo Udan” karya Kukuh Prasetya Kudamai.

Dikisahkan bahwa Udan (Erick Estrada) adalah seorang mahasiswa tingkat akhir yang sangat terobsesi dengan musik yang membuatnya menjadi sosok idealis dan keras kepala.

Baca juga: Perankan Tessy di film Srimulat, Erick Estrada: Kesedihan Saya Terobati

Suatu hari Udan bertemu dan jatuh hati dengan Mendung (Yunita Siregar), seorang perempuan cerdas yang memiliki impian menjadi wanita karier yang independen.

Hubungan dua insan yang memiliki impian bertolak belakang ini, perlahan melahirkan konflik yang memaksa mereka untuk memilih antara cinta dan karier.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com