Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Dong Wook Sebut Gong Yoo Membantunya Memikirkan Kembali Masa Pensiunnya

Kompas.com - 08/02/2024, 20:40 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Aktor Korea Selatan Lee Dong Wook mengungkapkan, ia pernah mempertimbangkan untuk pensiun dan bagaimana Gong Yoo membantunya mempertimbangkan kembali keputusannya.

Lee Dong Wook baru-baru ini membuat penampilan tebak-tebakan selama siaran langsung di saluran YouTube produser televisi Na Young Seok.

Selama siaran langsungnya, aktor tersebut bercerita tentang bagaimana ia jatuh ke dalam “kemerosotan mendalam” setelah sambutan hangat terhadap serial drama Korea tahun 2018, Life.

Baca juga: Tayang Awal 2024, A Shop For Killers Dibintangi Lee Dong Wook dan Kim Hyejun

“Itu sangat serius sehingga saya tidak meninggalkan rumah selama hampir sebulan,” katanya kepada SBS Star, menambahkan bahwa dia “tidak senang” dengan penampilannya dalam serial tersebut.

“Drama ini mendapat kebencian di dunia maya, dan semua hal negatif itu sepertinya ditujukan padaku. Saya mulai berpikir sayalah yang harus disalahkan,” imbuh Lee Dong Wook.

Lee Dong Wook kemudian mengungkapkan bahwa dia “secara serius mempertimbangkan untuk pensiun dan pindah ke negara lain” setelah kegagalan drakor Life.

Baca juga: Lee Dong Wook Biasa Lakukan Pekerjaan Rumah Saat Libur Syuting

“Saya pikir serial ini akan lebih populer dan sukses tanpa saya. Saya merasa saya tidak seharusnya berakting lagi,” kata Lee Dong Wook.

Belakangan, bintang A Shop for Killers itu bercerita tentang bagaimana aktor Gong Yoo telah yang membantu mengatasi keterpurukannya.

“Dia baru saja menelepon saya suatu hari dan menyuruh saya keluar dan bergabung dengannya, memberi tahu saya bahwa dia sudah dalam perjalanan untuk menjemput saya,” kata Lee Dong Wook.

Baca juga: Lee Dong Wook Beri Joo Ye Rim Hadiah Album yang Sudah Ditandatangani TXT dan IVE

“Saya tidak ingin bertemu dengannya karena saya pikir dia akan mencoba membicarakan keadaan saya,” imbuh Lee Dong Wook.

“Namun, dia tidak menanyakan apa pun tentang hal itu,” tambah Lee Dong-wook, mengatakan bahwa mereka hanya melakukan “percakapan santai” hari itu.

“Itu membuat saya berpikir [tentang bagaimana] dunia tempat saya berada. Saya terobsesi dengan cara orang-orang online memandang saya. Tapi ada dunia nyata di luar, dan di situlah tempatku berada.”

Baca juga: Lee Dong Wook Beri Joo Ye Rim Hadiah Album yang Sudah Ditandatangani TXT dan IVE

Lee Dong Wook saat ini membintangi serial drama Korea asli Disney+, A Shop for Killers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com