Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditangkap Polisi Usai Menang Grammy Awards 2024, Killer Mike: Banyak Hal Terjadi dan Membingungkan

Kompas.com - 06/02/2024, 22:36 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Rapper Killer Mike angkat bicara setelah dia sempat diborgol dan diinterogasi polisi saat ajang penghargaan Grammy Awards 2024 berlangsung.

Insiden itu terjadi setelah rapper asal Atlanta, Amerika itu memenangkan kategori lagu rap terbaik dan penampilan rap terbaik lewat lagu "Scientist & Engineers" dan album rap terbaik untuk Michael selama upacara penghargaan Grammy.

Baca juga: Rapper Killer Mike Ditangkap Polisi Setelah Sabet 3 Grammy

Dalam video yang dibagikan Chris Gardner dari The Hollywood Reporter, Killer Mike terlihat dikawal keluar dari Crypto.com Arena tempat Grammy Awards dilangsungkan oleh petugas dari Departemen Kepolisian Los Angeles atau LAPD.

Pada Minggu (4/2/2024) malam waktu setempat, LAPD mengonfirmasi di X (dulu Twitter) bahwa seorang pria dewasa yang "ditahan & diborgol karena pertengkaran fisik yang terjadi di blok 700 Chick Hearn Court" ditahan dan diangkut ke Divisi Pusat LAPD.

Baca juga: Reaksi Paramore atas Kemenangan Bersejarah di Grammy: Konyol Tapi Nyata

Atas insiden penangkapan ini, Killer Mike lantas bersuara. Ia menyebut ia adalah ketidakpastian mekanisme hukum yang membuat orang bingung.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, ada banyak hal yang terjadi dan ada kebingungan mengenai pintu mana yang harus saya dan tim saya masuki. Kami memiliki penjaga keamanan yang terlalu bersemangat, tetapi saya dan tim memiliki keyakinan penuh bahwa saya pada akhirnya akan dibebaskan. semua kesalahan. Sampai saat itu tiba, teruslah mendengarkan Michael, dan terus kejar impianmu," kata Killer Mike dalam pernyataan yang dibagikan kepada People.

Baca juga: Kecam Grammy Awards Sambil Banting Piala, Drake: Acara Ini Tidak Mendikte Apa pun di Dunia

Killer Mike mengatakan dia dan timnya menerima "sejumlah panggilan dari penggemar dan kolega yang prihatin yang ingin mengetahui apakah saya baik-baik saja."

"Saya sangat menghargai perhatian dan dukungannya, tapi saya lebih baik dari OK," lanjut Killer Mike.

Selain menyampaikan apresiasinya kepada Recording Academy selaku lembaga penyelenggara Grammy Awards atas penghargaannya, ia menceritakan bahwa ia meraih kemenangan besar lainnya setelah upacara tersebut.

Baca juga: Billie Eilish Bergaya Vintage seperti Barbie Poodle Parade Saat Tampil di Grammy Awards 2024

"Kami sangat bangga dan menikmati momen ini. Saya juga bersyukur bahwa salah satu doa saya telah terkabul – sehari setelah kemenangan saya di Grammy – saya mengetahui bahwa putra saya, yang telah masuk dalam daftar penyakit ginjal selama bertahun-tahun, akhirnya berjodoh. Yang jelas kami bergembira," bunyi pernyataannya.

Sebuah sumber memberi tahu People bahwa Killer Mike didakwa melakukan pelanggaran ringan dan bahwa timnya "yakin bahwa fakta-fakta kasus tersebut, jika diungkapkan, akan menunjukkan bahwa Mike tidak melakukan dugaan pelanggaran tersebut, dan dia akan dibebaskan."

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2024, Debut Miley Cyrus dan Rekor Taylor Swift

Di X, Killer Mike berterima kasih kepada istrinya, Shay, dan orang-orang terdekatnya atas dukungan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com