Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Penghormatan kepada Carl Weathers, Sylvester Stallone: Beristirahatlah dalam Kekuatan dan Teruslah Memukul

Kompas.com - 06/02/2024, 21:05 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Deretan aktor gaek Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger dan banyak lagi memberikan penghormatan kepada mendiang aktor Carl Weathers setelah pengumuman kematiannya.

Carl Weathers, aktor yang terkenal karena perannya sebagai Apollo Creed dalam film Rocky, serta Predator, Happy Gilmore, dan The Mandalorian, meninggal dunia di usia 76 tahun pada Kamis (1/2/2024).

Sylvester Stallone, yang membintangi bersama Carl Weathers dalam empat film Rocky pertama, yang dirilis antara tahun 1976 dan 1985, memposting video di Instagram yang mengatakan itu adalah “hari yang sangat menyedihkan bagi saya”, menggambarkan dirinya betapa “hancur” setelah lawan mainnya meninggal.

Baca juga: Arnold Schwarzenegger Ungkap Rivalitas Masa Lalu dengan Sylvester Stallone

Stallone menambahkan: “Carl Weathers adalah bagian integral dari hidup saya, kesuksesan saya… Saya memberinya penghargaan yang luar biasa. Ketika dia masuk ke ruangan itu dan saya melihatnya untuk pertama kali, saya melihat kehebatan tetapi saya tidak menyadari betapa hebatnya.”

“Saya tidak akan pernah bisa mencapai apa yang kami lakukan dengan Rocky tanpa dia. Dia benar-benar brilian. Beristirahatlah dalam kekuasaan dan teruslah memukul,” imbuh Sylvester Stallone.

Arnold Schwarzenegger yang membintangi film aksi Predator tahun 1987 bersama Carl Weathers, juga memuji mendiang aktor tersebut.

Baca juga: Bintang The Mandalorian, Carl Weathers, Meninggal Dunia

Arnold menulis: “Carl Weathers akan selalu menjadi legenda. Seorang atlet yang luar biasa, aktor yang fantastis, dan orang yang hebat. Kami tidak bisa membuat Predator tanpa dia. Dan kami tentu saja tidak akan memiliki waktu yang menyenangkan untuk melakukannya.”

Rekan mainnya di Predator, Jesse Ventura, menggambarkan Carl Weathers sebagai “bakat fenomenal, seorang profesional sejati, dan seorang teman baik”.

Jesse Ventura menambahkan: “Kami kehilangan sebuah ikon. Carl Weathers adalah seorang talenta fenomenal, seorang profesional sejati, dan seorang teman baik. Semua simpati dan cinta saya kepada keluarganya. Saya senang bekerja dengannya di Predator dan kemudian merayakan film tersebut bersamanya di berbagai konvensi pada tahun-tahun berikutnya. Terima kasih, Carl.”

Baca juga: Adele Beli Rumah Sylvester Stallone Seharga Rp 800 Miliar, Patung Rocky Balboa Jadi Syarat

Di tempat lain, sesama aktor pemain Mandalorian Giancarlo Esposito juga menyampaikan belasungkawa mereka, dengan yang terakhir memposting penghormatan panjang lebar yang mengatakan bahwa dia “dibanjiri oleh semua kenangan berharga yang kami miliki bersama”.

Michael B. Jordan yang membintangi film spin-off Rocky, Creed melalui Instagram Stories-nya menulis: “Kami kehilangan seorang legenda,” bersama dengan dua emoji merpati. Di slide lain, dia memberikan penghormatan diam-diam dengan foto masa lalu Carl yang sedang berolahraga dengan karung tinju."

Penghormatan lebih lanjut juga diberikan oleh sutradara Robert Rodriguez dan Danny Trejo.

Ada pun, Carl Weathers lahir di New Orleans pada 14 Januari 1948.

Baca juga: Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger Pernah Tak Akur hingga Saling Bersaing

Carl Weathers unggul dalam olahraga, akhirnya bermain sepak bola perguruan tinggi di San Diego State University dan kemudian Oakland Raiders di NFL.

Dia mulai bekerja sebagai figuran selama tahun-tahun itu, muncul di beberapa film blaxploitation dan sebuah episode Starsky dan Hutch, sebelum mendapatkan peran penting di film Rocky.

Peran aktingnya yang lain termasuk karakter utama dalam film aksi tahun 1988 Action Jackson dan G.I. Joe, Combat Carl di Toy Story 4.

Semasa hidup, Carl Weathers menikah tiga kali, dan meninggalkan dua putranya yang bernama Jason dan Matthew.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com