Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klarifikasi Tudingan Pencucian Uang, Raffi Ahmad: Saya Kerja Benar, Memang Halal

Kompas.com - 05/02/2024, 12:14 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Raffi Ahmad kembali mengklarifikasi tudingan yang beredar bahwa ia terlibat kasus pencucian uang.

Turut mendampinginya ada pengacara Hotman Paris dan rekan Raffi yang mengetahui keuangan perusahaannya RANS Entertainment, Roofi Ardian.

Beberapa hari lalu, Raffi telah mengklarifikasi singkat. Namun, ia kembali mengklarifikasi karena tudingan ini mencoreng kredibilitasnya secara individu dan perusahaan.

Baca juga: Manajernya Digosipkan dengan Ria Ricis gara-gara Boncengan Motor, Raffi Ahmad: Aduh Prio, Prio

"Saya ngomong itu tidak benar, tapi kan tempatnya tidak proper. Makanya kali ini alhamdulillah ada bang Hotman juga, ada kawan saja saya juga Rovi yang tahu persislah gimana uang yang masuk ke RANS dan lain lain," kata Raffi Ahmad dalam konferensi pers di daerah Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024).

Raffi sedikit menceritakan perjalanannya yang telah bekerja sejak usia 13 tahun.

Tanggal 17 Februari nanti Raffi akan berulang tahun ke-37.

Baca juga: Raffi Ahmad Doakan Rumah Tangga Ria Ricis

Ia menutup konferensi pers dengan menegaskan tudingan yang beredar tidak benar.

"Jadi sekali lagi yang diberitakan di luar sana tidak benar adanya. Saya kerja benar, memang halal. Kerja dari umur 13 tahun sampai sekarang jadi artis atau selebriti di depan layar. Jadi influencer dan juga saya punya perusahaan RANS Entertainment yang sudah 6 tahun berjalan," jelas Raffi Ahmad.

Suami Nagita Slavina ini berujar, semua pembukuan dan aliran dana perusahaannya rapi dan bisa dipertanggungjawabkan.

Baca juga: Cara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dukung UMKM

Tudingan Raffi Ahmad terlibat kasus pencucian uang muncul dari Ketua Umum DPP National Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrisna yang memberikan keterangan di akun Instagram-nya bahwa NCW telah mengumpulkan bukti-bukti penting terkait dugaan tersebut.

Hotman Paris pun telah mengundang Hanifa Sutrisna secara terbuka di Instagram untuk datang dan membawa bukti-bukti tersebut ke konferensi pers Senin (5/2/2024) namun sampai akhir acara tidak terlihat batang hidungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com