Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlatih Bela Diri untuk Film "Bonnie", Nadila Ernesta: Lecet-lecet sampai Biru-biru

Kompas.com - 30/01/2024, 20:18 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Nadila Ernesta didapuk memerankan karakter Kinan, ibu dari Bonnie (Livi Ciananta) di film laga berjudul Bonnie.

Nadila harus berlatih bela diri demi memerankan karakter Kinan. Istri Eno Netral ini mengatakan, latihan bela diri yang dilakukannya membuat ia mengalami luka lebam.

"Bukan lecet-lecet lagi, biru-biru, pernah hijau-hijau, sampai hafal," kata Nadila saat hadir dalam peluncuran poster dan trailer resmi film Bonnie di Jakarta, Selasa (30/1/2023).

Istri dari musisi Eno Netral ini mengatakan, saat ini ia sudah bisa melakukan sejumlah gerakan bela diri. Contohnya, dia berlari dan tiba-tiba berguling.

Nadila menceritakan, awalnya dia takut untuk melakukan gerakan tersebut. Namun, dia mendapatkan motivasi dari seluruh pihak yang terlibat dalam film tersebut.

“Prosesnya panjang, dari yang merasa ‘kayaknya gue enggak bisa deh lompat begitu, enggak bisa gue mungkin nonjok', gitu,” ucap Nadila.

Baca juga: Livi Ciananta Perankan Cewek Jago Bela Diri di Film Bonnie

Akhirnya, Nadila memutuskan untuk percaya diri dan serius berlatih bela diri agar bisa melakukan berbagai gerakan yang dibutuhkan di dalam film.

Untungnya berkat semangat dari tim produksi film Bonnie, Nadila bisa memerankan karakter Kinan dengan sangat baik. Termasuk, melakoni beberapa gerakan bela diri.

"Semua kayak ngasih semangat, ‘bisa, ayo mampu! Ayo bisa Mom!’. Akhirnya karena latihan, dari jam 9 pagi itu sampai jam 5 setiap hari, jadi ya akhirnya bisa," tutur Nadila.

Film Bonnie mengisahkan tentang seorang perempuan dengan ilmu beladiri menghadapi segala masalah.

Bonnie dibintangi oleh sederet aktor, antara lain Livi Ciananta, Ariyo Wahab, Nadila Ernesta, Reza Hilman, Macho Hungan, dan Max Metino.

Film Bonnie tayang pada 29 Februari 2024.

Baca juga: Rumah Tangga dengan Nadila Ernesta Tak Pernah Ditimpa Kabar Miring, Eno Netral: Jalanin Aja Senormalnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com