Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serial Avatar: The Last Airbender Netflix Hilangkan Karakter Seksis dari Sokka

Kompas.com - 30/01/2024, 14:08 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Adaptasi live-action Netflix dari serial anime terkenal Avatar: The Last Airbender akan menghilangkan karakteristik “seksis” dari karakter Sokka.

Berbicara kepada Entertainment Weekly menjelang penayangan perdana acara tersebut bulan depan, para pemeran Avatar: The Last Airbender membuka tentang perubahan yang dilakukan pada serial yang disukai penggemar tersebut.

Salah satu contohnya adalah Sokka – yang sebelumnya dicap sebagai karakter seksis di anime aslinya – kini menjadi lebih membumi dan realistis.

Baca juga: Netflix Rilis Teaser Spesial Avatar: The Last Airbender

Ian Ousley – yang memerankan Sokka dalam adaptasi Netflix mendatang – berkata kepada Entertainment Weekly tentang karakternya yang dibuat lebih berbobot ketimbang menyinggung soal isu seksis.

“Ada lebih banyak bobot dengan realisme dalam segala hal,” ucap Ian Ousley yang juga menambahkan bahwa dia ingin memastikan Sokka tetap lucu meskipun ada perubahan karakter.

Rekan main Ousely, Kiawentiio Tarbell, yang berperan sebagai Katara, menjelaskan pasti penonton setia akan merasakan ada yang hilang dari karakter Sokka tapi perubahannya akan lebih baik.

Baca juga: Netflix Rilis Poster 4 Tokoh Avatar: The Last Airbender

“Saya merasa kami juga menghilangkan elemen betapa seksisnya [Sokka]. Saya merasa ada banyak momen dalam pertunjukan aslinya yang meragukan,” ucap Kiawantiio Tarbell.

“Ada hal-hal yang dialihkan hanya karena mungkin dimainkan sedikit berbeda [dalam live action],” tambah Tarbell.

Salah satu contoh kecenderungan seksis Sokka di versi anime adalah karakter yang sering bercanda soal perempuan lebih baik dalam menjahit, sedangkan laki-laki lebih baik dalam berkelahi.

Baca juga: Live Action Avatar: The Last Airbender Tayang Februari 2024

Selain itu, ada beberapa thread Reddit yang didedikasikan untuk menyoroti contoh seksisme karakter tersebut.

Ada pun, serial Avatar: The Last Airbender akan dirilis secara eksklusif di Netflix pada 22 Februari 2024, dan akan tayang selama delapan episode.

Serial ini akan mengikuti Aang, orang terakhir yang selamat dari suku pengendali udara saat ia berlatih menjadi Avatar setelah ia ditemukan membeku di balok es.

Baca juga: James Cameron Ungkap Avatar 3 Tayang 2025, Kini Masih Tahap Pasca-Produksi

Setelah dibebaskan, dia harus mempelajari dan menguasai keempat elemen – Udara, Air, Tanah, dan Api – untuk mengalahkan Raja Api Ozai, dengan bantuan Katara dan Sokka, membebaskan dunia dari pemerintahan otoriternya.

Adaptasi live-action Netflix dibintangi oleh Gordon Cormier sebagai pemeran utama sebagai Aang, sementara Tarbell akan berperan sebagai Katara.

Sokka akan diperankan Ousley dan Pangeran Zuko akan diperankan Dallas Liu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com