Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

No Doubt Akhirnya Reuni, Gwen Stefani: Ini Akan Menjadi Keren

Kompas.com - 28/01/2024, 18:16 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Penyanyi Gwen Stefani buka-bukaan tentang reuni kejutan grup band No Doubt.

Awal bulan ini, diumumkan bahwa No Doubt akan tampil di festival musik Coachella 2024, menandai pertunjukan live pertama mereka bersama sejak tahun 2015.

Menjelang perilisan susunan lineup Coachella, No Doubt memberi bocoran tentang reuni dengan video baru yang diposting ke akun X (dulu Twitter) mereka.

Baca juga: No Doubt Akhirnya Reuni untuk Pertama Kali di Coachella 2024, Gwen Stefani dan Kawan-kawan Dipastikan Lengkap

Klip berdurasi satu menit, yang disetel ke lagu hit mereka tahun 1995 “Just A Girl”, pertama-tama menggambarkan Gwen Stefani merenungkan kolase yang dia buat sebagai karya seni untuk LP kedua mereka, The Beacon Street Collection, sebelum mengirim pesan kepada rekan bandnya Tony Kanal.

Mereka kemudian mengajak band tersebut melakukan panggilan video, di mana mereka setuju untuk “melakukan pertunjukan”.

Klip diakhiri dengan tanda tanya merah, misteri yang akhirnya terungkap adalah penampilan mereka di Coachella.

Baca juga: Masuk Hollywood Walk of Fame Tahun 2024, Gwen Stefani: seperti Mimpi

Kini Gwen Stefani membahas bagaimana reuni itu terjadi.

“Itu terjadi begitu cepat, dan itulah hal favorit saya yang terjadi,” kata Gwen Stefani kepada People, dikutip Minggu (28/1/2024).

“Dan menurut saya, hanya menonton internet saja sudah membuat [dengan] betapa bersemangatnya para penggemar? Ini menginspirasi kami,” imbuh Gwen Stefani.

Baca juga: Jawaban Gwen Stefani Saat Ditanya soal Kembalinya No Doubt

Gwen Stefani melanjutkan, reuni No Doubt akan menjadi sesuatu yang layak dinanti.

“Ini akan menjadi keren. Itu hanya akan menjadi: Naik ke sana dan lakukan apa yang selalu kami lakukan, yaitu memutar musik kami dan mencoba untuk terhubung dan bersyukur bahwa kami mendapatkan karier luar biasa yang tidak pernah kami duga,” tutur Gwen Stefani.

Masih belum diketahui apakah reuni No Doubt hanya diadakan satu kali di Coachella atau akan ada lebih banyak pertunjukan yang akan diadakan.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Dont Speak - No Doubt

Gwen Stefani sendiri belum bisa memastikan bagaimana rencana No Doubt setelah reuni di Coachella.

“Kami belum benar-benar mengetahui langkah selanjutnya tentang bagaimana kami akan melakukan ini, tapi kami sangat bersemangat,” kata Stefani.

Ada pun, No Doubt belum pernah merilis musik apa pun bersama-sama sejak album full-length terakhir mereka Push And Shove pada tahun 2012, yang menandai rilis pertama mereka sejak Rock Steady tahun 2001.

Baca juga: Berulang Tahun Hari Ini, Inilah Fakta Pentolan No Doubt Gwen Stefani

Perjalanan awal band ini berlangsung antara tahun 1992 dan 2001, di mana mereka merilis lima album studio dan merilis lagu-lagu hits termasuk “Don't Speak”, “Hella Good” dan “Hey Baby”.

Dalam berita Coachella lainnya, Lana Del Rey, Tyler, The Creator, dan Doja Cat semuanya dinobatkan sebagai headliner edisi 2024.

Artis lain yang diumumkan untuk festival ini termasuk Blur, J Balvin, Ice Spice, Bleachers, Peggy Gou, Jungle, Sublime, Deftones, Khruangbin, Lil Uzi Vert, Grimes, LE SSERAFIM, Victoria Monét, Dom Dolla dan banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com