Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eva Mendes Kecam Pihak yang Mempermalukan Suaminya Ryan Gosling soal Barbie di Nominasi Oscar 2024

Kompas.com - 26/01/2024, 17:28 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktris Eva Mendes mengecam orang-orang yang mencoba “mempermalukan” suaminya Ryan Gosling karena mengambil peran Ken di Barbie.

Penampilan Ryan Gosling dalam film tersebut membuatnya mendapatkan nominasi Oscar 2024 untuk Aktor Pendukung Terbaik, sementara lagunya “I'm Just Ken” yang ditulis dan diproduksi Mark Ronson juga masuk nominasi.

Namun, Ryan Gosling tersebut awalnya dikritik oleh beberapa orang karena mengambil peran sebagai boneka plastik.

Baca juga: Hillary Clinton secara Spektakuler Membela Barbie yang Diejek Usai Nominasi Oscar 2024 Diumumkan

Eva Mendes membagikan salah satu cerita terbitan Rolling Stone pada Juni 2022 sebagai contoh.

Judul artikel tersebut berbunyi, “Sorry to Be the One to Say It, but Ryan Gosling Is Giving Major Cringe as Ken in ‘Barbie.’ (Maaf Menjadi Orang yang Mengatakannya, tapi Ryan Gosling Sangat Mengerikan sebagai Ken di Barbie)”

Sebagai tanggapan, aktris dan pengusaha itu menulis di akun Instagram-nya pada Rabu (25/1/2024).

Baca juga: Sutradara Oliver Stone Sebut Ryan Gosling Hanya Membuang-buang Waktunya dengan Perankan Film Barbie

Eva Mendes sangat bangga dengan suaminya dan membela suaminya dari berbagai cemooh yang tak penting tentang peran Ryan Gosling sebagai Ken di film Barbie besutan sutradara Greta Gerwig.

Sangat bangga dengan laki-laki saya. Begitu banyak kebencian ketika dia mengambil peran ini. Begitu banyak orang yang berusaha mempermalukannya karena melakukan hal itu. Terlepas dari semua ejekan #Notmyken dan artikel yang ditulis tentang dia, dia menciptakan karakter yang benar-benar orisinal, lucu, memilukan, dan kini menjadi ikon dan membawanya hingga ke Oscar. Sangat bangga menjadi Barbie-nya Ken ini,” tulis Eva Mendes dikutip dari keterangan unggahannya, Jumat (26/1/2024).

Baca juga: Lirik Lagu Barbie Dangerous, Singel Baru dari Nicki Minaj

America Ferrera, yang memerankan Gloria bersama Ryan Gosling di Barbie karya Greta Gerwig, dan dinominasikan untuk Aktris Pendukung Terbaik, sepenuhnya setuju dengan Eva Mendes.

Dia brilian seperti Ken!” tulis America Ferrera di kolom komentar.

Melakukan pertunjukan jungkir balik tiga kali lipat! Kami sangat beruntung itu dia dan saya sangat bersyukur atas cara dia menunjukkan ketenaran supernya, dan terus muncul untuk mendukung semua wanita dalam proses ini!! Dia adalah pemain berkelas dan sangat pantas dan berbakat,” imbuh America Ferrera.

Baca juga: Kejutan Nominasi Golden Globes 2024, Film Barbie Memimpin Diikuti Oppenheimer

Komentar Eva Mendes muncul sehari setelah Ryan Gosling mengetahui nominasi Oscar 2024 untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai Ken.

Namun pencapaiannya agak dibayangi fakta bahwa Greta Gerwig dan Margot Robbie masing-masing tidak masuk nominasi Sutradara Terbaik dan Aktris Terbaik.

Dalam pernyataannya, Ryan Gosling mengungkapkan kekecewaannya atas duo tersebut yang jadi snubs di nominasi Oscar.

Baca juga: Ryan Gosling Kecewa Margot Robbie dan Greta Gerwig Tak Masuk Nominasi Oscar

“Saya merasa sangat terhormat bisa dinominasikan oleh rekan-rekan saya bersama artis-artis luar biasa dalam satu tahun dengan begitu banyak film hebat,” ucap Ryan Gosling memulai.

“Dan saya tidak pernah berpikir saya akan mengatakan ini, tapi saya juga sangat tersanjung dan bangga karena itu menggambarkan boneka plastik bernama Ken,” kata Ryan Gosling.

Ryan Gosling menyebut, perannya sebagai Ken tak akan ada apa-apanya tanpa lawan mainnya, yakni Margot Robbie dan Greta Gerwig selaku sutradara.

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2024, Oppenheimer Terbanyak

“Tetapi tidak ada Ken tanpa Barbie, dan tidak ada film Barbie tanpa Greta Gerwig dan Margot Robbie, dua orang paling bertanggung jawab atas film yang bersejarah dan terkenal secara global ini. Tidak ada pengakuan yang mungkin diperoleh siapa pun di film ini tanpa bakat, ketabahan, dan kejeniusan mereka. Mengatakan bahwa saya kecewa karena mereka tidak dinominasikan dalam kategori masing-masing adalah sebuah pernyataan yang meremehkan,” tutur Ryan Gosling.

Di tempat lain, Whoopi Goldberg berpendapat bahwa tidak ada yang namanya “snubs” di Oscar, dengan mengatakan: “Tidak semua orang mendapat hadiah.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com