Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Glenn Fredly The Movie Rilis Poster dan Trailer

Kompas.com - 24/01/2024, 18:50 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Glenn Fredly The Movie persembahan dari Time International Films yang diproduksi DAMN I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures merilis poster dan trailernya pada Rabu (24/1/2024) hari ini.

Poster tersebut memperlihatkan foto dari Marthino Lio yang memerankan karakter Glenn Fredly.

Marthino Lio tampak berada di atas panggung dengan cahaya yang menyorot.

Baca juga: Mutia Ayu Ungkap Cerita di Balik Pembuatan Film Glenn Fredly The Movie

Marthino Lio tampak menunjuk ke atas langit yang bercahaya mengenakan topi ala Glenn Fredly dengan memegang gitar di tangannya.

Kemudian, di belakang foto Marthino Lio tampak ada tulisan "Love Music Family."

Produser Daniel Mananta menjelaskan maksud poster yang dibuat tersebut. Dia menyebut bahwa poster ini didesain untuk menggambarkan ayah dan anak.

Baca juga: Marthino Lio Turunkan Berat Badan demi Film Glenn Fredly

"Bagaiamana seorang anak mengucapkan terima kasih kepada Tuhan tapi dia bisa melepaskan beban ke ayahnya di surga. Bukan ngomong soal perbedaan tapi persatuan. Di mana ini orang Ambon bisa menyatukan, bagaimana musik sebagai persatuan, kita hanya punya satu cinta," kata Daniel Mananta saat jumpa pers, di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2024).

"Benar-benar ada sinarnya. Sinarnya itu didapat dari sang maha pencipta. Anyway lagu Glenn 'Terima Kasih Cinta' ini yang kita visualisasikan," lanjut Daniel Mananta.

Sementara dalam teaser film ini tampak ada empat sosok wanita dalam perjalanan hidup seorang Glenn Fredly.

Baca juga: Marthino Lio Jadi Pemeran Utama dalam Film Glenn Fredly The Movie

Sosok empat wanita tersebut yakni ada Mutia Ayu (diperankan oleh Zulfa Maharani), Nola (diperankan Alyssa Abidin), Dewi (Sonia Alyssa), ibu Glenn Fredly, Linda (Ruth Sahanaya).

Daniel Mananta menjelaskaan bahwa kehadiran empat sosok wanita ini dalam kehidupan Bung Glenn sudah dapat izin dan persetujuan dari pihak terkait.

"Apakah dapat izin pasti dapat izin, enggak mungkin berjalan tanpa izin. Dari empat wanita ini lah yang akhirnya menginspirasi Bung Glenn menciptakan lagu-lagu cinta dan patah hati Bung Glenn," kata Daniel.

Meski ada beberapa wanita yang menghiasi kehidupan percintaan Glenn Fredly di film ini, namun karakter yang dibuat tidak sama persis dengan karakter di dunia nyata.

Baca juga: Terjun ke Film, Glenn Fredly Lebih Senang di Belakang Layar

Kata Daniel Mananta, ada pengembangan karakter dan cerita yang disajikan di film Glenn Fredly The Movie ini.

"Gue ngerasa satu hal jadi film maker. Membuat plak-plakan banget. Padahal ini drama dibalut sama musik. Kita mementingkan cerita dan ada beberapa bagian karakter kayak Dewi, Nola, Mutia Ayu memang masuk. Mereka hanya bagian untuk menguatkan pesan dan drama itu sendiri," tutur Daniel Mananta.

Sebagai informasi, film Glenn Fredly The Movie ini mengisahkan tentang perjuangan hidup dari Glenn Fredly. Baik itu soal perjuangannya berkarier di dunia musik hingga percintaannya.

Film yang disutradarai Lukman Sardi ini akan ditayangkan pada tahun 2024 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com