Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan Cowok Red Flag, Derby Romero Tak Takut Dihujat Warganet

Kompas.com - 22/01/2024, 20:38 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Derby Romero memerankan karakter Aska, pria red flag atau punya sifat-sifat negatif di film terbarunya garapan Dimas Anggara, #OOTD (Outfit of The Designer).

Memerankan pria red flag, Derby tidak takut dihujat netizen. Menurut Derby, apabila ia dihujat artinya ia berhasil memerankan karakter Aska.

“Kalau sampai dihujat gue malah bangga. Berarti gue berhasil memainkan karakter itu. Jadi gue berharap dihujat,” ujar Derby di daerah Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2024).

Baca juga: Ingat Adegan Dicium Sherina di Petualangan Sherina 1, Derby Romero: Malu Banget

Derby sangat senang bisa memerankan karakter yang berbeda-beda di tiap filmnya.

Ia senang dengan karakter Aska di film #OOTD. Menurut Derby, karakter Aska sangat menarik.

“Ya serunya sebagai aktor kan bisa mencoba karakter yg berbeda-beda. Kebetulan, gue beruntung sekali dapat karakter yang sebelumnya green flag, terus di film ini gue dipercayain karakter yang red flag,” kata Derby.

Baca juga: Lirik Lagu Sayu dari Sherina Munaf & Derby Romero (OST. Petualangan Sherina 2)

Meski karakter Aska red flag, tetapi Derby melihat ada sisi baiknya. Karakter Aska di film ini pun menggambarkan sosok pria bertanggung jawab meski sangat red flag.

“Dibilang red flag sih enggak juga ya, gue tetap baik hati sebenarnya. Cuma memang ajaib aja ini orang. Bertanggung jawab sebagai laki-laki,” ucap Derby.

“Jadi gue harap, ini jangan di-spoiler. Ya itu sih, gue berharap gue berhasil memainkan karakter sebagai Aska dan mudah-mudahan itu, yang dihujat karakternya aja, bukan gue,” lanjut Derby.

Derby mengatakan, meski tantangan sendiri untuknya memerankan karakter Aska, tetapi ia tak menggangap itu sebagai tekanan.

Baca juga: Ungkap Kesamaan Sikap Derby Romero dengan Sadam, Sherina: Dia Act of Service, Suka Bikinin Aku Kopi

Apalagi ia bisa berdiskusi dengan Dimas Anggara terkait karakter yang diperankannya. Sehingga lebih mudah mendalami karakter Aska.

“Gue enggak nganggep itu pressure sih, lebih ke tantangan aja. Dari pertama reading dan persiapan karena karakter yang dimainkan sangat berbeda, tapi karena aku tahu aku bekerja sama dengan Dimas dan Mama Delly yang sudah seperti keluarga sendiri, aku tahu ini akan sangat menyenangkan,” kata Derby.

“Pas sampai sana pun, kami ngerasa sudah kayak keluarga dan syutingnya pun fun banget, walaupun lagi dingin di sana ya, tapi ya enjoy aja gitu, happy. Jalan-jalan aja kerjanya,” tutur Derby.

Film #OOTD (Outfit of The Designer) dibintangi Jihane Almira, Rangga Wahyu Natta, Asmara Abigail, Givina Lukita dan Derby Romero.

Film ini menceritakan percintaan yang diwarnai pengkhianatan dan toxic relationship dengan penuh plot twist di sepanjang filmnya.

Film #OOTD juga mengangkat tema fesyen yang menjadi latar belakang dunia dari para karakter di filmnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com