Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Rose Menata Emosi di Konser Dawn To Dusk Jakarta

Kompas.com - 21/01/2024, 14:48 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Grup band asal Korea Selatan, The Rose, baru saja menggelar konser di Kasablanka Hall, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

The Rose yang dibentuk J&Star Entertainment ini tampil cukup apik.

Meski tampil di panggung yang tak terlalu megah, tetapi The Rose menyajikan pertunjukan yang cukup terkonsep.

Baca juga: The Rose Buka Konser Dawn To Dusk Jakarta dengan Eclipse

Memulai konser dengan lagu “Eclipse”, The Rose memulai penampilan dengan lagu-lagu yang bernuansa mellow dengan ritme nada mengalun.

Nada-nada minor menghiasi lagu-lagu awal yang dibawakan The Rose, seperti "Dawn", "You're Beautiful", "Shift", "Lifeline", dan "Red".

Memasuki pertengahan konser, The Rose mulai beranjak dari lagu bernuansa lembut ke lagu-lagu mereka yang lebih energik.

Baca juga: ATEEZ, LE SSERAFIM, dan The Rose Akan Tampil di Coachella 2024

Lagu-lagu energik itu, yakni “Back To Me”, “Yes”, “Beauty and the Beast”, dan “Take Me Down”.

The Rose tak berhenti beranjak memainkan emosional, di fase akhir penampilan, The Rose membawakan lagu-lagu tematik mereka, seperti “Sour”, “Cosmo”, dan “Wonder”.

Total, sebanyak 20 lagu dibawakan oleh The Rose.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Sour dari The Rose

Dan tak hanya menyanyikan lagu demi lagu, The Rose tampaknya memerhatikan betul susunan repertoar mereka agar bisa menyalurkan setiap emosi di dalam lagu ke penonton dengan baik.

Sesuai dengan filosofi nama The Rose itu sendiri yang coba menampilkan musik yang hidup berdampingan dengan keindahan bunga mawar dan ketajaman durinya.

Penampilan Woo Sung (gitar/vokal), Park Do Joon (piano/vokal), Lee Ha Joon (drum), dan Lee Jae Hyeong (bas) secara keseluruhan terbilang bagus.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu She’s in the Rain - The Rose

Konser Dawn to Dusk sendiri merupakan bagian dari tur Asia The Rose, di mana Indonesia menjadi penghentian pertama sebelum dilanjutkan ke Filipina, India, Malaysia, dan Korea Selatan.

Dilanjutkan dengan tur Eropa mulai dari Jerman, Denmark, Norwegia, Swedia, Finlandia, Polandia, Hungaria, Austria, Italia, Swiss, Belanda, Belgia, Prancis, dan Spanyol.

Sebelumnya, The Rose pertama kali konser di Indonesia pada 6 Januari 2023 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan dengan tajuk "Heal Together World Tour".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com