Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Cruise Tanda Tangani Kesepakatan Film Baru dengan Warner Bros

Kompas.com - 10/01/2024, 21:55 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Bintang laga Tom Cruise menandatangani kesepakatan baru untuk mengembangkan dan memproduksi film teatrikal dengan Warner Bros.

Film-film ini akan merupakan campuran antara produksi asli dan franchise dan akan dibintangi oleh Tom Cruise, kata perusahaan itu dalam rilis yang menggembar-gemborkan kesepakatan tersebut.

Sebagai bagian dari apa yang disebut sebagai “kemitraan strategis” baru, Tom Cruise dan perusahaan produksinya akan memiliki kantor di lahan Warner Bros Discovery di Burbank, California, Amerika.

Baca juga: Tom Cruise Dikabarkan Berkencan dengan Mantan Istri Oligarki Rusia

Ini adalah kudeta bagi Michael De Luca dan Pam Abdy, yang mengambil alih sebagai ketua bersama dan CEO Warner Bros. Motion Picture Group pada tahun 2022, dan yang telah berupaya untuk menghidupkan kembali studio tersebut, serta bagi David Zaslav, orang yang mempekerjakan mereka.

Kesepakatan dengan Tom Cruise, yang memiliki proyek di studio saingannya seperti Universal dan Paramount, tidaklah eksklusif, juga bukan merupakan perjanjian tampilan pertama yang tradisional.

Aktor tersebut dapat membuat film di perusahaan lain, namun harapannya adalah bahwa ia akan mampu menghasilkan film laris yang menarik secara global yang dapat menghasilkan sekuel dan meningkatkan pendapatan Warner Bros.

Baca juga: Sinopsis Film Jack Reacher, Aksi Tom Cruise Bongkar Kejahatan Sistematis

Tom Cruise sendiri pernah bekerja di Warner Bros di masa lalu, tetapi sudah satu dekade sejak dia muncul di Edge of Tomorrow.

Dia juga muncul dalam rilisan Warner Bros seperti Magnolia, Rock of Ages, Interview With the Vampire, dan Eyes Wide Shut.

Warner Bros juga memberi Tom Cruise peran terobosannya dalam “Risky Business,” komedi seks remaja yang menampilkan bintang tersebut tampil memukau bersama Bob Seger dengan pakaian dalam.

Baca juga: Alasan Tom Cruise Masih Belum Bisa Bertemu Putrinya, Suri Cruise

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Tom, seorang legenda mutlak di industri film,” kata De Luca dan Abdy dalam sebuah pernyataan.

“Saya sangat menghormati dan mengagumi David, Pam, Mike, dan seluruh tim di Warner Bros. Discovery serta komitmen mereka terhadap film, penggemar film, dan pengalaman teater,” kata Cruise.

“Saya berharap dapat membuat film hebat bersama-sama!” imbuh Tom Cruise.

Baca juga: Tom Cruise Ingin Tetap Main Film sampai Usia 80 Tahun

Ada pun, Film Tom Cruise yang akan datang termasuk seri kedelapan dari franchise Mission: Impossible untuk Paramount, serta film aksi Universal mendatang dari sutradara film Edge of Tomorrow Doug Liman yang akan membuat aktor tersebut menjadi “warga sipil pertama yang melakukan perjalanan luar angkasa” di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dia baru-baru ini muncul di Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One, yang mengecewakan di box office, serta Top Gun: Maverick tahun 2022, yang merupakan hit terbesar dalam karirnya.

De Luca dan Abdy sebelumnya menjalankan MGM, meninggalkan studio setelah dijual ke Amazon.

Di Warner Bros mereka telah menyiapkan Alto Knights, sebuah film mafia yang dibintangi Robert De Niro, serta Flowervale Street, sebuah film thriller yang dibintangi Anne Hathaway.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com