Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Jatuh ke Laut, Pesawat yang Ditumpangi Aktor Christian Oliver Disebut Tersendat Saat Lepas Landas

Kompas.com - 08/01/2024, 20:40 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Pesawat yang ditumpangi aktor Christian Oliver bersama kedua putrinya jatuh di laut Karibia dan merenggut nyawa ketiganya serta seorang pilot pada Kamis (4/1/2024).

Menurut pernyataan dari Kepolisian Royal St. Vincent dan Grenadines, kecelakaan itu terjadi di lepas pulau Bequia.

Pesawat tersebut, merupakan sebuah pesawat kecil bermesin tunggal, dan sedang melakukan perjalanan dari Bandara J.F. Mitchell di Paget Farm menuju St. Lucia.

"Beberapa saat setelah lepas landas, pesawat mengalami kesulitan dan jatuh ke laut," kata pihak berwenang setempat dalam sebuah pernyataan.

Tiga penumpang pesawat itu diidentifikasi sebagai Christian Klepser (nama asli Christian Oliver) dan kedua putrinya, Madita (10 tahun), dan Annik (12 tahun).

Baca juga: Pesawat yang Ditumpangi Jatuh, Aktor Christian Oliver dan Dua Putrinya Meninggal Dunia

Orang keempat di pesawat itu adalah pilotnya, Robert Sachs, yang juga pemilik pesawat tersebut.

"Nelayan dan penyelam dari Paget Farm pergi ke lokasi kejadian dengan perahu mereka untuk memberikan bantuan," kata pihak berwenang dalam pernyataannya.

"Penjaga Pantai SVG mendapat informasi dan segera melakukan perjalanan ke Paget Farm, Bequia, untuk memimpin upaya penyelamatan," jelas mereka.

Menurut pihak berwenang, jenazah pilot dan penumpang ditemukan dari pesawat dan perairan oleh Penjaga Pantai SVG. Mereka kemudian dinyatakan meninggal.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Christian Oliver Sempat Unggah Suatu Tempat di Surga

Kepolisian RSVG juga mengonfirmasi bahwa penyelidikan atas kematian Oliver sedang berlangsung.

Menurut St. Vincent Times, beberapa warga melaporkan mendengar suara tersendat dari pesawat saat lepas landas.

"Kedengarannya seperti ketika sebuah kendaraan sedang kesulitan – berhenti, berjuang untuk mendapatkan listrik untuk mendaki bukit," kata penduduk setempat Danroy Joseph kepada outlet tersebut.

Dalam pernyataan resmi Polisi RSVG, diketahui pesawat jatuh beberapa saat setelahlepas landas dari bandara J.F. Mithcell pukul 12:11 siang waktu setempat.

"Sebuah pesawat kecil bermesin satu (1), Nomor Registrasi N4023B, dimiliki dan dikemudikan oleh Tuan Robert Sachs dari Bequia, jatuh ke laut, satu (1) mil laut sebelah barat Petit Nevis, sekitar setelah tengah hari," tulis keterangan mereka.

"Pesawat mengudara dari Bandara J.F. Mitchell di Paget Farm sekitar pukul 12:11 siang. untuk St. Lucia sebagai tujuan akhirnya. Beberapa saat setelah lepas landas, pesawat mengalami kesulitan dan jatuh ke laut," lanjut mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com