Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Film Tron Cindy Morgan Meninggal Dunia

Kompas.com - 08/01/2024, 20:25 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Cindy Morgan, seorang aktris yang terkenal karena penampilannya di Tron, Caddyshack dan banyak lagi, telah meninggal dunia.

Cindy Morgan meninggal dunia di usia 69 tahun.

Pada Jumat (6/1/2024), kabar meninggalnya Cindy Morgan dikonfirmasi oleh kantor Sheriff Palm Beach County di Florida, Amerika.

Baca juga: Proses Produksi Tron: Ares Ditunda karena SAG-AFTRA

Meski mereka mengatakan kematian Cindy Morgan disebabkan oleh sebab alamiah, mereka belum mengungkapkan kapan hal itu terjadi.

Cindy Morgan, yang dibesarkan di Chicago, memulai kariernya sebagai model, sebelum berperan sebagai Lacey Underall dalam komedi olahraga tahun 1980 yang berjudul Caddyshack.

Penampilan Cindy Morgan dalam film berikutnya adalah di film blockbuster fiksi ilmiah Disney tahun 1982, Tron.

Baca juga: Sinopsis Tron: Legacy, Petualangan Garrett Hedlund ke Dunia Virtual

Dibintangi bersama Jeff Bridges dan Bruce Boxleitner, ia berperan sebagai insinyur komputer Dr. Lora Baines dan alter ego digitalnya, Yori. Dia kemudian kembali ke franchise Tron pada tahun 2003, ketika dia menyuarakan kecerdasan buatan Ma3a dalam video game, Tron 2.0.

Selain peran filmnya, Cindy Morgan juga tampil berulang dan menjadi bintang tamu di berbagai jaringan acara televisi, termasuk drama kriminal NBC CHiPs dan drama kriminal ABC Vega$ pada tahun 1981, drama detektif ABC tahun 1984 Hawaiian Heat, dan drama aksi-petualangan ABC seri The Fall Guy pada tahun 1986.

Baca juga: Film Tron 3 Segera Diproduksi, Daft Punk Kembali Dipercaya Mengisi Scoring

Dia juga memainkan peran berulang sebagai kekasih Charles Gioberti karya Robert Foxworth dalam arc 15 episode pada musim keenam sinetron jam tayang utama CBS Falcon Creek.

Cindy Morgan juga mendapatkan peran utama bersama rekan mainnya di Tron Bruce Boxleitner di serial petualangan CBS 1982, Bring 'Em Back Alive. Bertempat di Singapura sebelum kemerdekaan, ia berperan sebagai Konsul AS Gloria Marlowe, yang membantu Frank Buck dari Boxleitner, seorang penjebak hewan besar, dalam petualangannya.

Baca juga: Garth Davis Didapuk Jadi Sutradara Film Tron 3

Dia akan terus memainkan peran kecil di televisi sepanjang sisa tahun 1980-an, termasuk bagian dalam serial antologi Amazing Stories buatan Steven Spielberg tahun 1985, serial misteri NBC Matlock pada tahun 1988 dan 1989 sebagai karakter yang berbeda, dan serial drama kriminal Hunter pada tahun 1991.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com