Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses Gelar Konser di GKJ, Slank: Kado untuk Indonesia

Kompas.com - 29/12/2023, 07:33 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band legendaris Slank menggelar konser yang bertajuk ‘Slank Joged 40ever’ di Gedung Kesenian Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023) malam.

Adapun konser ini juga menjadi salah satu pengenalan Slank atas album barunya Joged.

Pantauan Kompas.com, grup band yang beranggotakan Kaka (Vokal), Bimbim (Drum), Ridho (gitar), Ivanka (bass), dan Abdee (gitar) langsung tancap gas membawakan lagu “Bang Bang Tut” lalu “Tonk Kosong”.

Baca juga: Ultah ke-40, Slank Gelar Konser dan Rilis Album Joged

Usai dua lagu itu Kaka, menyapa para penonton dan mengucapkan terima kasih kepada yang sudah hadir.

Thank you semua yang sudah datang ke GKJ malam hari ini. Mungkin ada yang mau liburan harus datang ke sini, jalanan macet. Kami menghargai kalian datang di sini,” kata Kaka dari atas panggung.

“Gedung GKJ ini bersejarah. Slank mau apresiasi gedung ini, gedungnya para seniman. Terima kasih buat kalian,” tambah Kaka.

Baca juga: Dipinang Ahmad Dhani Usai Dipecat Slank, Pay BIP: Waktu Itu Lagi Hancur-hancurnya karena Narkoba

Slank kemudian me-medley lagu mereka dari “Birokrasi Kompleks”, “Nagih” dan “Funkin Politik” hingga “Seperti Para Koruptor”.

Kaka lantas kembali menyapa penonton dan menyebut konser ini menjadi kado spesial untuk yang hadir. Apalagi dengan suguhan lagu-lagu baru dari album baru Joged.

“Malam hari ini kami mau announce, tahun ini kado dari Slank untuk Indonesia atau Slankers dengan album baru. Kita mau mengenalkan anak baru di sini. Ini salah satunya ada lagu ‘Anak Setan’,” ucap Kaka yang dibarengi intro lagu tersebut.

Baca juga: Ketika Bimbim Buka Suara soal Batalnya Konser Slank Album Tujuh…

Slank terbilang sukses menghibur para penonton. Beberapa lagu lain juga tak lupa mereka bawakan seperti “Feodalisme”, “Anak Mami”, “Virus”, “Balikin” hingga “I Miss You But I Hate You”.

Sebagai informasi, adapun album Joged berisikan sembilan lagu. Album ini mulai bisa didengar di platform digital musik pada Jumat (29/12/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com