Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Erika Carlina Perankan 3 Karakter Berbeda Sekaligus di Serial Madam Rose

Kompas.com - 22/12/2023, 08:04 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com- Denny Siregar Production bersama Maxima Pictures melahirkan serial terbarunya berjudul Madam Rose.

Madam Rose mendapuk Erika Carlina menjadi Kiers, pemeran utama dalam serial ini.

Erika Carlina mengaku meski mendapat satu peran, namun ia memerankan tiga karakter sekaligus di serial Madam Rose ini.

Baca juga: Erika Carlina Naik Berat Badan 10 Kg demi Film Srimulat: Hidup Memang Komedi

“Memang disini karakterku sangat menarik. Banyak transisi dari Kiera. Jadi perempuan dari kampung, ketika Kiara masih polos ketika beradu nasib di Jakarta,” ujar Erika di Djakarta Theater XXI, MH Thamarin, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2023).

“Kedua, Kiera sudah berani mulai untuk melawan. Jadi fifty-fifty baru mau melawan. Yang ketiga ketika dia sudah jadi Madam Rose. Dia lebih berani, dia enggak takut sama siapapun, dendamnya lebih besar dari takutnya,” lanjut Erika.

Erika mengatakan, memerankan tiga karakter yang berubah-ubah menjadi tantangan sendiri untuknya. Sebab tiga karakter dari Kaira itu sama sekali berbeda jauh dengan karakternya di dunia nyata.

Baca juga: Lakoni Adegan Intim di Madame Rose, Erika Carlina: Ada Maknanya, Enggak akan Jadi Jorok

Erika mengatakan, untuk mendalami peran ini ia harus melepaskan sisi dirinya. Termasuk sisi percaya diri yang kerap ditonjolkan di publik.

“Tantangannya ada tiga karakter yang harus berubah berubah ya. Waktu aku ketemu sutradara aku dibilang mukanya, gerak gerik tubuhnya metropolitan sekali. Jauh dari kata yang polos dari kampung,” kata Erika.

“Tapi para penonton percaya aku harus melepas kebiasaan-kebiasaan metropolitan aku, seperti berani natap mata orang kayak gitu. Lebih banyak nunduknya. Nunduknya tuh harus dimunculin banget. Itu sangat sulit sekali karena emang berbalikan sekali dengan kebiasaan aku,” lanjut Erika.

Erika mengatakan, ia sama sekali tidak melakukan riset untuk karakter Kaira dalam serial Madam Rose ini.

Ia hanya membuat karakter dengan naskah yang dibacanya dan diskusi dengan sutradara Jose Poernomo.

“Riset untuk ngelihat orangnya enggak ada. Keira ini yang memang aku jadikan diri aku sendiri. Aku ngecreate sama aku lihat. Ini kan ada ceritanya sendiri kan aku tahu dulu cerita asal muasalnya,” tutur Erika.

Sebagai informasi, Madam Rose tak hanya diperankan Erika Carlina, ada pula Iwa K, Gibran Marten, hingga Yama Carlos.

Madam Rose mengisahkan tentang Kiera, seorang gadis desa yang mencoba peruntungan di Jakarta dengan mengawali karier sebagai seorang pemandu di tempat hiburan malam.

Terjerumus dalam dunia hitam, keadaan tersebut dimanfaatkan oleh Kiera untuk bertahan hidup dengan cara masuk dalam jaringan narkoba, menghilangkan satu per satu bandar -bandar kecil, hingga berada di puncak rantai peredaran bisnis narkoba.

Di saat yang sama, seorang polisi Bernama Ardi yang ditugaskan untuk memimpin tim narkoba untuk mencari Kiera dan mempertaruhkan nyawa menghadapi para mafia narkoba.

Serial Madam Rose tayang mulai 29 Desember 2023. Ada enam episode yang tayang setiap Jumat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com