Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shuhua Sakit Influenze Tipe-A, (G)I-DLE Batal Tampil di Festival Global Music Bank

Kompas.com - 15/12/2023, 13:35 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Girl group (G)I-DLE membatalkan penampilannya di Festival Global Music Bank setelah salah satu member-nya, Shuhua, jatuh sakit.

“Kami membuat pengumuman mengenai prarekaman untuk Festival Global Bank Musik KBS2 2023 pada tanggal 15 Desember 2023 (hari ini),” kata Cube Entertainment dalam pengumumannya dikutip Kompas.com, Jumat (15/12/2023).

Saat (G)I-DLE menggelar konser Jingle Ball di Philadelphia, AS, Shuhua mengalami demam ringan dan gejala pilek.

“Pagi ini, Shuhua pergi unit gawat darurat karena demam ringan dan gejala pilek, dan dia didiagnosis menderita influenza tipe A,” lanjut Cube Entertainment.

Cube Entertainment mengatakan dokter menganjurkan Shuhua menghentikan aktivitas yang dijadwalkan. Dokter juga meminta Shuhua lebih banyak istirahat.

Oleh karena itu, Cube Entertainment membatalkan penampilan grup di 2023 Music Bank Global Festival.

“Karena penyakit ini berbahaya dan menular, demi keselamatan artis dan penggemar, kami memutuskan untuk membatalkan prarekaman penampilan grup 2023 Music Bank Global Festival di KBS2 yang dijadwalkan hari ini,” tulis Cube Entertainment.

Baca juga: Tidak Terbukti Bullying, Soojin Eks (G)-IDLE Dinyatakan Tak Bersalah

 Cube Entertainment juga meminta penggemar memaklumi kondisi tersebut. Ia meminta maaf karena pengumuman ini dibuat terlambat.

“Kami meminta pengertian Anda mengenai fakta bahwa pengumuman ini dibuat terlambat karena kami sedang mencari tahu situasi sebenarnya,” tutur Cube Entertainment.

Tak hanya Shuhua, Minnie (G)I-DLE juga sedang sakit dan disarankan untuk beristirahat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com