Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lesti Kejora Didapuk Jadi Juri D'Academy 6

Kompas.com - 11/12/2023, 19:57 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pencarian bakat D'Academy 6 segera tayang di Indosiar mulai 13 Desember 2023 mendatang.

Sebagai alumni D’Academy yang sukses berkiprah di industri dangdut Indonesia, Lesti Kejora akan kembali duduk di kursi dewan juri.

"Alhamdulillah, senang banget, tahun ini bisa bergabung di D'Academy 6. Ternyata peserta banyak sekali seusia Dede pas ikut D'Academy pertama. Pokoknya senang dan bangga. Makin banyak generasi dangdut muda yang menjadi bintang baru yang dilahirkan Indosiar. Ikut bangga," ujar Lesti Kejora dalam konferensi pers virtual, Senin (11/12/2023).

Baca juga: Lesti Kejora Ingin Bermain Film Layar Lebar

Kepada para peserta, Lesti Kejora berpesan agar selalu kompak dan fokus dengan hal-hal kecil yang menjadi masukan dari dewan juri.

"Semoga sehat dan bisa selalu menampilkan yang terbaik. Kuncinya fokus sama harus lebih banyak ngobrol satu sama lain, biar semunya dijagain. Kita kan pasti punya perbendaharaan lagu yang banyak, hal-hal kecil juga harus diperhatikan," tutur Lesti.

Berbeda dari gelaran sebelumnya, D'Academy 6 bakal tampil beda dengan memaksimalkan teknologi digital.

Baca juga: Daftar Pemenang Ajang DAcademy, Lengkap dengan Biodatanya

“D’Academy 6 ini yang akan dihadirkan jauh lebih fresh dan modern, dengan memaksimalkan penggunaan teknologi digital. Musim ini persaingan akan lebih kompetitif, karena babak LIVE kontes hanya diikuti oleh 20 peserta, lebih sedikit daripada musim-musim sebelumnya. Kursi dewan juri tahun ini, akan lebih seru karena kehadiran dua nama juri baru,” ujar Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

Konsep yang lebih fresh ini juga didukung dengan kehadiran host D’Academy 6, yaitu Kier King, Ramzi, Gilang Dirga, Ruben Onsu, dan Jirayut.

Selain Lesti, D'Academy 6 juga menghadirkan dewan juri Soimah, Dewi Perssik, Denada, Happy Asmara, dan Jenita Janet.

Ada juga pedangdut senior Hetty Koes Endang dan Aldi Taher.

Audisi D’Academy 6 telah berlangsung sejak 10 Juni hinggga Oktober 2023 dengan 2.612 orang pendaftar.

D’Academy 6 akan hadir dalam 13 babak di antaranya, Babak Audition, Final Audition, Fifty-Fifty, Welcome Top 20 Concert, Top 20, Top 16, Top 12, Top 8, Top 6, Top 4, Top 3, Grand Final Concert, dan The Winner Concert.

Episode peserta di babak audisi akan tayang mulai 13 Desember 2023 hingga 17 Desember 2023, pada pukul 20.00 WIB di Indosiar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com