Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timothee Chalamet Tak Minta Saran Johnny Depp Sebelum Memerankan Wonka

Kompas.com - 01/12/2023, 19:46 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktor Timothee Chalamet mengatakan, dia tidak meminta nasihat Johnny Depp sebelum berperan sebagai Wonka.

Johnny Depp sebelumnya berperan sebagai Wonka pembuat coklat eksentrik di film Charlie And The Chocolate Factory tahun 2005, yang disutradarai Tim Burton dan menjadi film kedua yang diadaptasi dari novel anak-anak kesayangan Roald Dahl, setelah musikal Willy Wonka & The Chocolate Factory tahun 1971, yang dibintangi mendiang Gene Wilder.

Baca juga: Sinopsis Wonka, Racikan Sihir Timothée Chalamet

Pada 28 November 2023, saat pemutaran perdana Wonka di London, Chalamet ditanya soal dia berbicara dengan Johnny Depp tentang peran tersebut. Meskipun dia mengatakan tidak melakukannya, aktor berusia 27 tahun itu memuji pendapat Tim Burton tentang cerita tersebut.

“[Charlie and the Chocolate Factory] dirilis ketika saya berusia sekitar 10 atau 11 tahun. Dan menurutku itu sangat berani,” kata Chalamet, yang sebelumnya pernah berkencan dengan putri Johnny Depp, aktris Lily-Rose Depp, selama satu setengah tahun sebelum dikabarkan putus pada April 2020.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Film Wonka yang Dibintangi Timothee Chalamet

Chalamet juga memuji film Wilder, yang menurutnya dia “suka” dan “melihatnya pertama kali, secara teknis – itulah film yang saya tonton saat tumbuh dewasa.”

Kritikus film Courtney Howard setuju, menggambarkan Wonka sebagai “permen pemenang, penuh dengan pesona, imajinasi & kepedihan yang sempurna, didukung oleh imajinasi murni”.
Di tempat lain, produser dan jurnalis Simon Thompson mengatakan, meskipun Wonka “belum mencapai level film Paddington yang memesona dan mempesona”, hasil akhirnya “masih merupakan suguhan manis yang menyenangkan”.

Baca juga: Hugh Grant Bakal Jadi Oompa Loompa dalam Film Wonka

Trailer pertama Wonka dirilis pada bulan Juli 2023, namun setelah dirilis, pemilihan Grant sebagai Oompa-Loompa menuai kritik dari aktor George Coppen, yang mengatakan bahwa “banyak aktor [dengan dwarfisme] merasa seperti kami didorong keluar dari industri ini. kami cinta."

Wonka sendiri akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 8 Desember 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com