Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ogah Manjakan Anak dengan Harta, Andre Taulany: Kalau untuk Pendidikan, Mau Semahal Apa pun Gue Usahakan

Kompas.com - 29/11/2023, 21:57 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com – Presenter Andre Taulany menjadi salah satu artis sukses dengan banyaknya program acara yang ia pandu, baik di televisi, maupun di platform lainnya.

Hal ini lantas membuat Andre Taulany memiliki banyak pundi-pundi uang, tak terkecuali berbagai koleksi barang mewah, berupa mobil dan moge.

Meski demikian, Andre Taulany tak mau memanjakan anak-anaknya dengan harta yang dimiliki.

Baca juga: Anaknya Tak Pernah Diberikan Mobil meski Terus Meminta, Andre Taulany: Mengajarkan Biar Mereka Berusaha Sendiri

Andre Taulany tak memungkiri, segala bentuk jerih payahnya dalam mencari nafkah memang untuk anak-anaknya, tetapi bukan dengan begitu saja diberikan.

Andre Taulany menyebut, memanjakan anak dengan harta begitu saja malah tak akan menumbuhkan sikap gigih dalam menghadapi hidup.

“Kalau gue istilahnya gini, lu musti usaha sendiri dulu, cari duit sendiri dulu, kalau sudah kelihatan hasilnya baru deh tuh, kalau belum apa-apa sudah kita kasih buat dia nanti seolah-olah bakal dikasih,” tutur Andre Taulany seperti dikutip dari kanal YouTube Wendy Cagur, Rabu (29/11/2023).

Baca juga: Komentari Penampilan Andre Taulany and Friends di Pestapora, Nagita Slavina: Kayak Anak SMA Lagi Pensi

Dengan mengajarkan anak untuk bisa berusaha sendiri, Andre Taulany mengaku akan membentuk mental anak lebih mandiri dan tidak bergantung kepada orangtua.

“Tapi kalau dia sudah punya usaha dan berusaha sendiri itu baru. Kalau sekarang sih gue bolehin pake, pinjem kalau istilah gue, itu mengajarkan mereka kalau ini bukan punya dia, kalau suatu saat sudah punya uang sendiri baru beli sendiri,” ucap Andre Taulany.

Baca juga: Kesabaran Dikta Diuji Saat Tampil Bareng Andre Taulany di Pestapora 2023

Bahkan, Andre Taulany pernah menegaskan kepada ketiga anaknya, yakni Ardio, Kenzy, dan Lova bahwa dirinya tak akan memberikan anaknya fasilitas berupa rumah dan mobil meskipun mampu.

Hal ini Andre Taulany lakukan agar anaknya tak berpikir orangtuanya akan memenuhi segala keinginannya.

Namun, kata Andre Taulany, ada satu hal yang akan dirinya berikan sebesar apa pun itu kepada anak-anaknya jika itu berkaitan dengan pendidikan.

Baca juga: Lucunya Aksi Andre Taulany and Friends Naik Kereta Anak-anak Menuju Panggung Pestapora 2023

“Jadi gue pernah bilang, meski gue bisa beliin lu rumah, mobil, tapi enggak akan gue beliin, lu musti usaha sendiri, biar lu bisa berusaha sendiri, tapi kalau soal pendidikan, lu mau sekolah di tempat yang biayanya tinggi, semahal apa pun bakal gue usahain,” ucap Andre Taulany.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com