Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Sangat Menikmati Jadi Sutradara Film Lembayung

Kompas.com - 24/11/2023, 17:29 WIB
Sania Mashabi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Baim Wong mengaku sangat menikmati menjadi sutradara di film Lembayung. Baim pun tidak menyangka ternyata menjadi sutradara adalah salah satu hal yang ia suka.

"Seneng banget. Sesuatu hal yang saya enggak nyangka men-direct adalah sesuatu hal yang saya sangat menikmati," kata Baim Wong di Sate Celup Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (24/11/2023).

Baim mengatakan, ia sangat menikmati proses menjadi sutradara karena memiliki banyak kebebasan untuk berekspresi dalam pembuatan film.

Baca juga: Dekat dengan Baim Wong, Tio Pakusadewo: Anak Gue Itu, Kesayangan

Namun ketika ditanya apakah akan hanya fokus menjadi sutradara, suami Paula Verhoeven ini masih belum bisa memastikan.

"Karena kita tidak dibatasi untuk bereksperimen dengan apa di imajinasi jadi sebuah cerita," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Baim Wong menyutradarai film horor thriller berjudul Lembayung yang diadaptasi dari thread (utas) kisah nyata viral di Twitter dengan judul "Jin Poli Gigi".

Baca juga: Cerita Tyo Pakusadewo Ancam Baim Wong untuk Bisa Bintangi Lembayung

Menurut Baim, ia awalnya tidak pernah berniat menyutradarai film horor karena ia tidak terlalu sering menonton film horor.

"Sebenarnya saya juga enggak kepikiran untuk menyutradarai film horor. Saya itu jarang sekali nonton film horor," kata Baim di Tiger Wong Entertainment, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Namun Baim akhirnya setuju menyutradari film Lembayung karena cerita film tersebut diangkat dari kisah yang viral di Twitter.

Baca juga: Baim Wong Sutradarai Film Lembayung, Adaptasi dari Utas Viral di Twitter

"Saya tertariknya karena based on true story. Saya ketika membaca saya sudah mendeskripsikan semuanya di kepala filmnya akan menjadi seperti ini," tutur Baim Wong.

Dalam proses menyutradarai ini, Baim Wong juga akan dibantu oleh satu sutradara lagi yang akan mengatur teknis syuting yakni Ruben Adrian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com