Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Film Once Upon A Time In China 3, Perjuangan Jet Li Dapatkan Gelar Raja Barongsai

Kompas.com - 19/11/2023, 18:47 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Once Upon A Time In China 3 dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Jet Li, Rosamund Kwan, hingga Shun Lau.

Film ini menceritakan situasi akhir abad ke-19 Tiongkok pada masa Dinasti Qing, di mana kedaulatan Tiongkok sedang terkikis oleh imperialisme asing.

Permaisuri Cixi dan Li Hongzhang memutuskan mengadakan kompetisi barongsai untuk menampilkan seni bela diri Tiongkok dan memulihkan harga diri nasional.

Mereka yang berminat dari seluruh Tiongkok diundang untuk berpartisipasi dan bersaing memperebutkan gelar "Raja Tarian Singa".

Wong Fei-hung (Jet Li) kemudian naik kereta api dari Foshan ke Beijing bersama kekasihnya, Yee Siu Kwan (Rosamund Kwan) untuk bertemu ayahnya, Wong Kei-ying, di Asosiasi Sepuluh Macan Kanton.

Di stasiun, Yee Sou Kwan bertemu Tomanovsky, seorang diplomat Rusia, teman sekelasnya ketika dia belajar di Inggris.

Diplomat itu bersaing untuk mendapatkan perhatian Kwan dan mengganggu Wong.

Wong sendiri muak dengan kebiasaan orang Barat saat mencium tangan wanita.

Ketika Wong mencapai Asosiasi, dia mengetahui bahwa ayahnya telah diserang oleh seniman bela diri Chiu Tin-bak dan antek Chiu, Clubfoot.

Untungnya, Wong senior hanya mengalami luka ringan.

Wong Kei-ying memutuskan untuk memberikan restunya kepada Wong dan Kwan.

Sebelum kompetisi resmi dimulai, semua grup barongsai yang berkumpul di Beijing sudah bertarung satu sama lain dan mengadakan kompetisi sendiri-sendiri.

Perjuangan Wong Fei-hung untuk mendapatkan gelar Raja Tarian Singa bisa disaksikan lewat film Once Upon A Time In China 3 di Indosiar, Minggu (19/11/2023) mulai pukul 22:30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com