Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan 10 Bulan Pemulihan Pasca Kecelakaan Mesin Pembersih Salju, Jeremy Renner: Saya Terus Berusaha

Kompas.com - 16/11/2023, 16:28 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com - Aktor Jeremy Renner merayakan 10 bulan pemulihan setelah kecelakaan tertabrak mesin pembersih salju pada hari tahun baru 2023.

Aktor pemeran Hawkeye ini melalui Instagram pada hari Selasa (14/11/2023) untuk membagikan video dia melompat-lompat dan berlari naik turun jalan masuk di sebuah tanjakan.

Baca juga: Jeremy Renner Sempat Tulis Surat Perpisahan kepada Keluarga Saat Dirawat di RS

Hari ini menandai hari 10 bulan pemulihan…. Percobaan pertama pada salah satu kegiatan ini (terutama di tanjakan curam) dan membuat saya menangis bahagia, penuh harapan, dan berterima kasih atas semua dukungan Anda bersama keluarga dan teman-teman saya,” tulis Jeremy Renner dalam keterangan unggahan Instagram-nya, dikutip Kamis (16/11/2023).

Jeremy Renner mengaku terus berusaha lebih giat lagi agar kondisinya semakin pulih dan fit.

Aku terus berusaha karena berbagai alasan, tapi kamulah bahan bakarku,” kata Jeremy Renner.

Baca juga: Jeremy Renner Ungkap Rasa Sakit dari Kecelakaan Tertabrak Mesin Pembersih Salju

Ini merupakan tonggak sejarah besar bagi Jeremy Renner, yang menghabiskan waktu setahun untuk mempelajari kembali cara berjalan setelah ditabrak mesin pembersih salju seberat 14,300 pon di rumahnya di Reno, Nevada.

Jeremy Renner sebelumnya mengatakan, dia berusaha menghentikan mesin agar tidak mengenai keponakannya ketika dia ditarik ke bawah PistenBully, yang menyebabkan 30 tulangnya patah.

Aktor ini kemudian diterbangkan ke rumah sakit, di mana ia menjalani operasi karena “trauma dada akibat benda tumpul dan cedera ortopedi.”

Baca juga: Premiere Rennervations, Penampilan Publik Pertama Jeremy Renner Pascakecelakaan

Setelah dia siuman, dia terus berbagi video terkini mengenai perjalanannya menuju pemulihan di bulan-bulan berikutnya.

Pada bulan April 2023, Jeremy Renner mengatakan kepada Diane Sawyer dari ABC News dalam sebuah wawancara bahwa tulang rusuknya dibangun kembali dengan logam, bersama dengan pelat logam di wajahnya untuk menopang rongga matanya dan batang titanium di salah satu kakinya.

Baca juga: Kondisi Membaik, Jeremy Renner Bakal Hadiri Premiere Rennervations di Los Angeles

Awal bulan ini, Jeremy Renner mengatakan, meskipun dia telah “menjelajahi semua jenis terapi” untuk membantu pemulihannya, “terapi terbesarnya adalah pikiran dan keinginan saya untuk berada di sini dan mendorong untuk pulih dan menjadi lebih baik…. Jadilah luar biasa.”

Dia menambahkan pada saat itu, “Saya merasa itu adalah tugas saya untuk melakukannya. Bukan untuk menyia-nyiakan hidupku, tapi untuk memberikan kembali kepada keluargaku, teman-teman, dan kalian semua yang telah menguatkanku untuk bertahan. Saya berterima kasih kepada kalian semua.”

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jeremy Renner (@jeremyrenner)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com