Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/11/2023, 11:03 WIB
Sania Mashabi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Women From Rote Island berhasil memborong empat piala di ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2023.

Empat piala itu dimenangkan film karya Jeremias Nyangoen ini untuk nominasi Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, dan Sinematografi Terbaik.

"Terima kasih banyak film Women From Rote Island sampai di titik ini mutlak karena Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa terima kasih banyak Bintang Cahaya Sinema," kata Rizka Shakira selaku produser.

Baca juga: Alasan Women From Rote Island Jadi Film Terbaik FFI 2023 meskipun Belum Tayang di Bioskop

Film Women From Rote Island tayang perdana di Busan International Film Festival yang berlangsung pada 4-13 Oktober 2023.

Sutradara film Women From Rote Islansd Jeremias Nyangoen menerima Piala Citra sebagai sutradara terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2023, Selasa (14/11/2023) malam.Bidik layar YouTube Festival Film Indonesia Sutradara film Women From Rote Islansd Jeremias Nyangoen menerima Piala Citra sebagai sutradara terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2023, Selasa (14/11/2023) malam.

Jadwal untuk pemutaran di seluruh bioskop Indonesia awalnya dijadwalkan pada 28 Oktober 2023, namun sampai saat ini film Women Rote Island belum diputar di bioskop Indonesia.

Film Women From Rote Island menyuarakan kampanye terhadap kekerasan seksual karena bercerita tentang pengalaman pahit Martha.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Women From Rote Island, Film Terbaik FFI 2023

Martha adalah seorang TKI ilegal yang bekerja di lahan kelapa sawit di Sabah, Malaysia dan dipulangkan ke Rote.

Martha pulang tanpa membawa hasil kerja selama dua tahun dari Negeri Jiran.

Ia justru mengalami depresi berat karena sempat diperkosa di perkebunan tempat di mana ia bekerja.

Film ini juga didedikasikan bagi para perempuan korban mengungkap dan kekerasan seksual, serta para ibu yang berjuang mencari keadilan bagi anak-anak korban kejahatan seksual di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com