Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Musik Adam Resmi Ganti Nama Menjadi Adam Vibes

Kompas.com - 13/11/2023, 22:08 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Adam resmi mengganti namanya menjadi Adam Vibes.

Grup vokal yang terdiri dari Rey Mbayang, Natta Reza, dan Anandito Dwis ini dikenal lewat lagu religi dan mendapat penghargaan dalam Anugrah Syiar Ramadhan pada 2021.

Anandito menjelaskan alasan grupnya beralih nama menjadi Adam Vibes.

Baca juga: Rey Mbayang Jadi Salah Satu Wisudawan 2023 Universitas Terbuka

“Selain agar mempermudah pencarian orang di internet, perubahan nama ini juga merupakan suatu bentuk motivasi bagi kami agar selalu semangat berkarya," kata Anandito lewat keterangan resmi kepada Kompas.com, Senin (13/11/2023).

"Apalagi kami kemarin baru saja mengalami perubahan formasi, yang tadinya berempat, sekarang tinggal ber-tiga, jadi dengan energi baru ini kami rasa sekarang merupakan waktu yang tepat juga untuk menggunakan nama baru bagi grup vokal kami," lanjut Anandito.

Natta Reza menambahkan, tak ada perubahan yang signifikan dari segi musik meskipun grupnya kini sudah berganti nama menjadi Adam Vibes.

Baca juga: Profil Natta Reza, Suami dari Wardah Maulida

“Secara konsep Adam Vibes masih bermain dalam genre pop dengan pesan positif dalam lirik lagu kami. Yang membedakan dari sebelumnya adalah perluasan segment pendengarnya," ujar Natta Reza.

"Kalau sebelumnya Adam Vibes terkenal sebagai grup vokal dengan lagu religi, kali ini kami ingin dikenal sebagai grup vokal yang menyuarakan pesan positif dan bisa didengar oleh siapa pun," lanjutnya.

Untuk menandai pergantian nama tersebut, Adam Vibes merilis lagu baru berjudul "Kembali Untuk Hatiku".

“Lagu Kembali Untuk Hatiku ditulis oleh Belawan, inspirasinya lebih kepada ungkapan rasa penyesalan atas kesalahan yang pernah kita perbuat terhadap orang lain. Pesan yang ingin kami sampaikan dalam lagu ini adalah jangan pernah merasa malu meminta maaf dan mengakui kesalahan yang kita perbuat," tutur Rey Mbayang.

Baca juga: Adipati Dolken Belajar soal Parenting dari Vino-Marsha dan Rey Mbayang-Dinda Hauw

Video klip "Kembali Untuk Hatiku" sudah tayang di kanal YouTube Adam Vibes.

Kali ini, Adam Vibes melibatkan selebgram asal Malaysia yang sedang viral saat ini, yaitu Aya dan Mikha.

“Harapan kami semoga lagu ini banyak yang suka dan viral agar kami bisa memberikan pesan positif dengan jangkauan yang luas," ujar Rey Mbayang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com