Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Drama Korea The Matchmakers, Tayang di Viu

Kompas.com - 10/11/2023, 23:04 WIB
Simson Galileo,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Drama korea The Matchmakers bergenre komedi romantis yang disutradarai oleh Hwang Seung Ki dan Kim Soo Jin tayang di Viu.

Dibintangi oleh Rowoon dan Choi Yi Hyun, drama ini mengisahkan tentang seorang janda dan duda yang berjuang melanjutkan hidup setelah ditinggal orang yang dicintai.

Shim Jung Woo (Rowoon) merupakan seorang pemuda cerdas dengan penampilan menawan. Dia adalah anak angkat dari seorang raja yang terkenal.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drakor Descendants of The Sun

Jung Woo juga menjadi seseorang yang berhasil lolos ujian kepegawaian Kerajaan dengan usia termuda. Tidak seberuntung kehidupannya, Jung Woo gagal dalam kehidupan percintaannya, di mana calon istrinya meninggal saat upacara pernikahannya.

Menurut hukum Kerajaan Joseon pada saat itu, Jung Woo tidak dapat menduduki posisi di Kerajaan dan pernikahannya dibatalkan.

Sementara itu Jung Soon-Deok (Cho Yi-Hyun) merupakan seorang janda dari seorang putra perdana Menteri pertama. Soon-Deok pun diam-diam menjalani kehidupan lain dengan menyamar sebagai YeoJoo-Daek.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea My Demon, Kisah Pertemuan Manusia dan Iblis

Dalam penyamarannya, dia bekerja sebagai mak comblang dan pedagang kosmetik serta aksesoris. Dia pun terkenal sebagai mak comblang terbaik di kota Hanyang pada masa itu.

Hal itu membuat Jung Soon-Deok dan Shim Jung-Woo terlibat satu sama lain dalam sebuah misi menikahkan pria dan seorang Wanita lajang yang berumur.

Bagaimana kelanjutan cerita Jung Soon-Deok dan Shim Jung-Woo? Saksikan kelanjutan ceritanya di Viu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com