Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bioskop Cinema XXI Hadir di Kota Kendari, Pertama di Sulawesi Tenggara

Kompas.com - 10/11/2023, 08:06 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.,
Dian Maharani

Tim Redaksi

KENDARI, KOMPAS.com – Jejaring bioskop di Indonesia, PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (Cinema XXI) baru-baru ini meresmikan pembukaan The Park Kendari XXI yang berlokasi di mal The Park Kendari, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ini merupakan bioskop Cinema XXI pertama di Sulawesi Tenggara.

"The Park Kendari XXI memiliki desain mewah, dengan desain tata suara dan teknologi digital terkini. Total kapasitas 860 kursi. Desain interiornya ini hanya ada tiga di Indonesia, yaitu di Depok, Bali, dan sekarang di Kendari," ungkap Head of Government Relations Cinema XXI Suprayitno saat acara peresmian di Kendari, Kamis (2/11/2023).

Baca juga: Alasan Cinema XXI Larang Penonton Bawa Makanan dari Luar Bioskop

Asisten 2 bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Kendari Jahuddin yang turut hadir dalam acara peresmian menuturkan, Kota Kendari ibarat kota transit untuk berwisata.

Pada malam liburan seperti Sabtu dan Minggu, hotel-hotel di Kota Kendari terisi penuh.

"Itu dari luar kota Kendari yang datang ke Kendari untuk mencari hiburan. Jadi dengan adanya Cinema XXI bisa memberikan hiburan untuk pengunjung yang datang ke Kota Kendari," tutur Jahuddin.

Baca juga: Antusiasme Swifties Menonton Film Taylor Swift: The Eras Tour di Bioskop

Jahuddin mengatakan, pihaknya mengapresiasi kehadiran Cinema XXI sebagai investasi di bidang hiburan Kota Kendari.

Selain itu, lanjut Jahuddin, adanya Cinema XXI bisa menjadi alternatif hiburan untuk masyarakat Kendari dalam menghabiskan waktu bersama keluarga.

Sementara itu, Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol dalam kesempatan yang sama, menyebutkan bahwa kehadiran The Park Kendari XXI sejalan dengan rencana Cinema XXI untuk membuka sekitar hampir 80 layar baru hingga akhir 2023.

"Sebelumnya Cinema XXI juga telah membuka bioskop pertama di kota Bontang, yakni Citimall Bontang XXI, pada 12 Oktober 2023," kata Dewinta.

The Park Kendari XXI dilengkapi dengan empat Studio Deluxe dengan detail sebagai berikut yaitu Studio 1 sejumlah 288 kursi, Studio 2 sejumlah 180 kursi, Studio 3 sejumlah 196 kursi, dan Studio 4 sejumlah 196 kursi

Sementara itu, harga tiket Studio Deluxe yang ditawarkan untuk The Park Kendari XXI adalah Rp 35.000 untuk hari Senin sampai dengan Kamis, Rp 40.000 untuk hari Jumat, dan Rp 45.000 untuk hari Sabtu atau Minggu atau hari libur nasional.

The Park Kendari XXI berlokasi di lantai 2 pusat perbelanjaan dan hiburan The Park Kendari. Menurut Head of Operating Property NWP Property, perusahaan induk pengelola The Park Kendari, Teges Prita Soraya bahwa beberapa mal yang dikelola NWP Property bekerja sama dengan Cinema XXI untuk fasilitas bioskop.

Ia mengakui bahwa bioskop merupakan bagian penting dari sebuah mal.

Setelah meresmikan secara simbolis, Direktur Cinema XXI Dody Suhartono bersama Jahuddin dan beserta jajaran pemerintah kota Kendari dan tamu undangan berkeliling meninjau sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung.

Setelah itu, bersama-sama menonton film Budi Pekerti yang diproduksi oleh Rekata Studio bekerja sama dengan Kaninga Pictures dan telah tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) pada awal September 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com