Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah "Jin Poli Gigi" yang Viral di Twitter Diadaptasi Jadi Film

Kompas.com - 08/11/2023, 18:22 WIB
Sania Mashabi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah kisah yang diceritakan dalam akun Twitter @saturnrushx dalam utas atau thread berjudul Jin Poli Gigi akan diangkat menjadi film.

Fim tersebut diberi judul Lembayung dan diproduksi oleh MNC Pictures bersama Tiger Wong Entertainment.

"Saya melihat cerita ini unik dan memiliki potensi yang sangat besar dan jarang. Sangat jarang film horor mengambil latar rumah sakit," kata President Director MNC Picture, Titan Hermawan di Tiger Wong Entertainment, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Baca juga: Baim Wong Sutradarai Film Lembayung, Adaptasi dari Utas Viral di Twitter


Thread Jin Poli Gigi yang viral di Twitter pada tahun 2022 bercerita tentang Pica dan Arum yang saat itu masih melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebagi perawat di poli gigi rumah sakit kecil di Jawa Tengah.

Pihak MNC Pictures dan Tiger Wong Entertainment juga sudah mendapat izin dari pemilik thread asli untuk mengangkat ceritanya menjadi film berjudul Lembayung.

Pemeran utama film Lembayung adalah Taskya Namya yang akan memerankan karakter Pica dan Yasamin Jasem sebagai Arum.

Baca juga: Sinopsis Film Horor Sijjin, Teror Santet 5 Malam

Selain Tazkya dan Yasmin, film Lembayung juga akan diperankan oleh Arya Saloka, Daffa Wardhana, Paula Verhoeven, Tyo Pakusadewo, Ence Bagus, dan Asri Welas.

Film ini juga akan disutradarai oleh aktor Baim Wong dan Ruben Adrian.

Dalam kesempatan yang sama, Baim Wong mengatakan, ia awalnya tidak pernah berniat menyutradarai film horor sebab ia tidak terlalu sering menonton film genre tersebut.

Baca juga: Deretan Film Horor yang Diangkat dari Utas di Media Sosial

"Sebenarnya saya juga enggak kepikiran untuk menyutradarai film horor. Saya itu jarang sekali nonton film horor," kata Baim.

Namun Baim akhirnya memutuskan setuju untuk menyutradari film Lembayung karena ceritanya diklaim diangkat dari kisah nyata viral di Twitter.

Saat membaca thread tersebut Baim juga sudah langsung bisa memiliki deskripsi akan seperti apa film Lembayung dibuat.

"Saya tertariknya karena base on true story. saya ketika membaca saya sudah mendeskripsikan semuanya di kepala filmnya akan menjadi seperti ini," ujar Baim Wong.

Ketika menjadi sutradara, Baim mengaku akan berusaha menyampaikan dan mengarahkan semua pemain sesuai dengan keinginan yang tertuang dalam skenario.

Proses syuting film Lembayung akan dimulai pada 15 November 2023 di Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com