Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Gala Sky, 2 Tahun Setelah Kepergian Orangtuanya

Kompas.com - 06/11/2023, 08:23 WIB
Sania Mashabi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gala Sky kembali teringat keberadaan ayah dan ibunya yakni Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Menurut Kakek Gala, Haji Faisal, Gala belakangan ini sering menyebut-nyebut nama Vanessa dan Bibi sampai meneteskan air mata.

“Waktu dimandiin sama Omanya, disampaikan ke Oma. Waktu ganti baju, omanya menceritakan (Gala) sempat keluar air mata juga,” kata Haji Faisal di daerah Srengseng, Jakarta Barat, Sabtu (4/11/2023).

Tidak hanya menyebut-nyebut orangtuanya, Gala bahkan sempat meminta untuk diantar sekolah oleh Bibi di dan Vanessa.

Baca juga: Gala Sky Cari Vanessa Angel dan Bibi, Haji Faisal: Sempat Keluar Air Mata

Melihat cucunya itu, Haji Faisal merasa sedih dan berusaha menghibur Gala dan mengajaknya berziarah ke makam Bibi dan Vanessa.

Ziarah tersebut dilakukan saat bertepatan dengan tanggal tepat dua tahun meninggalnya Vanessa dan Bibi sejak tahun 2021 lalu.

“Ya saya berziarah ke makam anak dan menantu saya bersama cucu (Gala Sky) saya, berkenaan beberapa hari ini dia sering menyebut papi maminya,” ujarnya.

Perhatikan kebahagiaan Gala

Haji Faisal tidak memahami sebenarnya apa yang sedang dirasakan oleh Gala. Meski demikian, Haji Faisal tetap berusaha memperhatikan kebahagiaan kesehatan mental Gala.

“Saya pun juga sedih, kasihan umurnya baru 3 tahun, tapi sudah ada pemikiran begitu. Jangan sampai dia down-lah ya,” ucap Haji Faisal.

Baca juga: Gala Sky Sering Sebut-sebut Vanessa Angel dan Bibi, Haji Faisal Ajak Ziarah

“Makanya saya mencoba mengalihkan, menghibur dialah di rumah,” tambah Haji Faisal.

Untuk diketahui, Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi pada 4 November 2021 di tol Jombang.

Saat itu, mereka berencana menuju Surabaya dari Jakarta.

Dalam mobil tersebut ada 5 penumpang, tiga di antaranya selamat dari kecelakaan maut itu, termasuk Gala Sky yang saat ditemukan disebut tak jauh dari Vanessa Angel yang sudah terlempar keluar beberapa meter dari mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com