Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Angga Yunanda Hilangkan Penat, Pergi Liburan dan Menyendiri

Kompas.com - 02/11/2023, 18:58 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Angga Yunanda mengaku bekerja menjadi entertainer yang kerap tampil di depan banyak orang bukan hal yang mudah untuknya.

Angga mengatakan, kadang kala ia pun merasa lelah.

"Kalau aku pribadi mungkin karena pekerjaannya itu di depan orang banyak, selalu berurusan dengan orang banyak," ujar Angga di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

"Jadi ada kalanya aku ngerasa draining atau capek. Ada saat-saat butuh healing. Jadi aku pribadi sebenarnya emang suka banget sama ketenangan," lanjut Angga.

Baca juga: Angga Yunanda Naik 15 Kg untuk Film Budi Pekerti

Pria berusia 23 tahun ini mengatakan, apabila ia merasa sangat capek di tengah pekerjaannya biasanya yang dilakukannya adalah menyendiri.

"Mungkin kalau benar-benar lagi capek banget sama orang sekitar, dunia digital, paling menyendiri dulu sejenak terus mengosongkan diri sejenak," kata Angga.

Angga tak menampik bahwa ia adalah tipe orang yang sering overthinking. Apalagi saat mendapat komentar negatif dari netizen atau orang lain.

Baca juga: Perankan Muklas di Film Budi Pekerti, Angga Yunanda: Transformasi Brutal yang Pernah Gue Lakukan

Jadi untuk menghilangkan rasa overthinking dan lelahnya biasanya dengan liburan.

Tak hanya liburan, pria kelahiran Lombok ini lagi suka renang dan menyelam untuk melepas rasa penat yang dirasakannya.

"Aku lumayan dikit overthinking, jadi harus dikurangi itu pikirannya. Ya mungkin salah satu cara (hilangin rasa penat) yang paling aku sukai, aku staycation atau liburan," kata Angga Yunanda.

"Karena aku suka renang, atau nyelam. Itu lah yang membuat aku ngerasa bisa tenang, apalagi air, kita tidak mendengar kebisingan-kebisingan. Jadi fokus sama diri sendiri," tutur Angga Yunanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com