Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebi Romeo Nyanyikan Lagu Ciptaan Angelina Sondakh

Kompas.com - 30/10/2023, 21:22 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bebi Romeo merilis lagu baru berjudul “Mengenangmu.” “Mengenangmu” adalah lagu ciptaan dari Angelina Sondakh.

“Mengenangmu” menceritakan tentang kenangan perjalanan cinta Angelina Sondakh dengan suaminya, Adjie Massaid. Angelina Sondakh menciptakan lagu tersebut pada 2021 saat ia berada di penjara karena kasus korupsi.

Lagu “Mengenangmu” itu dipersembahkan Angelina Sondakh untuk anak semata wayangnya, Keanu Massaid, agar tahu ia sangat mencintai dan selalu mengenang ayahnya.

Angelina menjelaskan alasannya memilih Bebi Romeo sebagai penyanyi lagu “Mengenangmu.”

Baca juga: Angelina Sondakh Bicara tentang Lagu Barunya hingga soal Jodoh

Angelina melihat lagu-lagu yang dibawakan Bebi Romeo biasanya mampu membuat pendengarnya menangis. Angelina Sondakh merasa hanya Bebi yang cocok menyanyikan lagu ciptaannya tersebut.

“Karena kan lagu lagunya sejarahnya bikin nangis,” ucap Angelina ujar Angelina di daerah Djakarta Theater, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023).

“Dan lagu ini low voice, jadi ada nada yang di bawah pasti akan sulit gitu kalau dibawakan. Aku penikmat musik, aku membuat lagu di mana pasti akan sulit buat penyanyi yang eggak main di low voice. Enggak ada pilihan lain, karena suara mas Bebi itu low voice,” lanjut Angelina.

Angelina bersyukur Bebi mau menyanyikan lagu ciptaannya saat itu.

Baca juga: Angelina Sondakh Akui Belum Baik-baik Saja Sepeninggal Ayahnya

Kata Angelina Sondakh, hal itu tak lepas dari peran istri Bebi, Meisya Siregar, yang membujuk suaminya untuk mau menyanyikan lagunya tersebut.

“Jadi ya aku thanks ke Mas Eko dan Mas Bebi. Aku juga thanks ke Mba Meisya, karena kan dia supporter lah. Ya namanya perempuan ke perempuan,” kata Angelina:

Bebi Romeo pun membenarkan pernyataan Angelina. Bebi mengaku mau menerima tawaran Angelina karena ia merasa lagu ini punya makna mendalam. Sebab ini adalah kali pertama Bebi ditawarkan untuk menyanyikan lagu ciptaan orang lain.

“Waktu itu pas dengerin aku jujur ya memang agak bingung mau ke mana arahnya. Mau sampaikan satu rasa karena gini aku orang yang paling jujur di dunia yang paling rasa,” ucap Bebi.

“Jadi pada saat dengar lagu Angi ini aku bilang ke istri, ‘aku kok sedih ya.’ Dengan kelugasan, liriknya yang deep meski enggak puitis. ‘Mengenangmu membuat hatiku terluka tanpa dirimu aku jatuh dan hancur siapa yang akan menjagaku’,” lanjut Bebi.

Baca juga: Angelina Sondakh: Aku Berdoa Dipertemukan dengan Pasangan seperti Ayah

Bebi mengatakan, setelah menerima untuk menyanyikan “Mengenangmu”, ia langsung minta izin mengaransemen ulang lagu tersebut. Ia mengaransemen lagu itu bersama Irwan Simanjuntak.

“Aku tata ulang lagunya reff-nya nanti klimaksnya di mana (aku diskusikan) semua by phone tuh (ke Angelina) karena masih Covid tuh,” ujar Bebi.

Bebi memastikan aransemennya dibuat dengan sebaik mungkin untuk Angelina dan juga Adjie Massaid.

Menimpali pernyataan Bebi Romeo, Angelina Sondakh berharap lagu “Mengenangmu” ini bisa abadi. Dengan begitu, Keanu bisa mengetahui isi hatinya terhadap ayahnya, Adjie Massaid yang sampai saat ini masih ia sayangi.

“Mudah-mudahan dengan lagu ini karena lagu ini ever lasting ya karena sampai kapan pun kan walaupun saya pernah melakukan kesalahan. Saya pernah meninggalkan dia lama, tapi saya sangat mencintainya,” kata Angelina.

“Dan saya ingin Keanu bisa memperoleh kehidupan yang layak seperti yang mungkin selalu dia bilang ‘mami kok hidup Keanu kayak begini ya, daddy meninggal mami bermasalah’. Aku pengin suatu saat Keanu bisa merasa bahwa ‘aku juga punya kehidupan,’” tutur Angelina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com