Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akui Gugup Saat Konser di Jakarta, Young K DAY6: Kalian yang Memberikan Aku Kekuatan

Kompas.com - 28/10/2023, 23:37 WIB
Cynthia Lova,
Rintan Puspita Sari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kang Young Hyun atau Young K, member dari boy group DAY6 mengaku sebenarnya sangat gugup tampil dalam konser solo perdananya di Indonesia pada Sabtu (28/10/2023) hari ini.

Sebab ini adalah kali pertama menggelar konser solo yang jauh dari Korea Selatan. Sebelumnya, Young K ke Indonesia bersama para member DAY6

Dari konser Saranghaeyo Indonesia tahun 2017, disusul dua tahun berikutnya, 2018 dan 2019, mereka juga menggelar konser solo di Indonesia. 

“Jadi hari ini sejujurnya saya pikir saya akan merasa gugup karena sudah empat tahun berlalu,” ujar Young K dalam konsernya bertajuk “Letters With Notes.”

Baca juga: Cover Lagu “Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki” Milik Sheila On 7, Young K DAY6: Ini Lagu yang Bagus

“Sudah bertahun-tahun sejak saya berada di sini, tapi ini juga pertama kalinya saya menggelar konser solo di luar negeri, jauh dari Korea, dan saya tidak tahu apakah saya akan berhasil atau tidak,” lanjut Young K.

Namun rasa gugupnya itu seketika sirna ketika Young K naik ke atas panggung dan mendapat banyak energi dari My Day, penggemar DAY6. 

“Aku terus berkata tapi itu suaramu (teriakanmu), bisakah aku mendengarmu sekali lagi,” ucap Young K disambut riuh penonton.

“Kalian memberiku kekuatan. Kalian membuat kemungkinan kemungkinan itu. Jadi, itu lah kalian, kalian yang membuat saya bisa melakukannya dengan baik,” lanjut Young K.

Baca juga: Konser Solo Young K DAY6 Buat Penggemar Menangis Haru

Ia juga sempat membuat My Day terharu ketika menonton video buatan penggemar ditayangkan di panggung.

Young K kemudian meminta penonton untuk foto bersamanya, dan di akhir konsernya, Young K mengucapkan selamat tinggal.

“Saya akan kangen kamu. Terima kasih sudah menerimaku dengan baik,” tutur Young K.

Young K menyanyikan lagu-lagu hitnya. Seperti “What Is,” "goodnight, dear," “Bungee,” “Natural,” “STRANGE,” “Guard You,” “Dreamer,” “Nothing You,” “Not Gonna Love,” “let it be summer.”

Dia juga cover beberapa lagu penyanyi lain yakni “Microphone,” “Nothing” lagu Bruno Major,” “Reality” Richard Sanderson, “Viva La Vida” Lagu Coldplay

“Im Yours”, lagu Jason Mraz, dan “Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki,” lagu Sheila On 7.

Sebagai informasi, Young K atau Kang Young Hyun adalah penyanyi, penulis lagu, dan rapper asal Korea Selatan yang dikenal sebagai bassist, vokalis dan rapper dari DAY6.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com