Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nagita Slavina dan Caca Tengker Berbagi Tips Bangun Bonding dengan Anak

Kompas.com - 27/10/2023, 20:07 WIB
Sania Mashabi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Nagita Slavina mengaku kerap menghabiskan waktu dengan anak-anaknya untuk membangun ikatan emosional atau bonding.

Menurut Nagita, membangun bonding dengan anak sangat mudah, bahkan dengan cara bermain di lantai juga bisa membangun bonding.

"Ternyata semudah itu kok untuk bonding sama anak-anak enggak melulu bonding ama anak (dengan) nemenin anak nonton Cocomelon," kata Nagita di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (27/10/2023).

Istri Raffi Ahmad ini menilai selama ini mungkin banyak orangtua yang mengira membangun boding dengan itu sulit dan ribet untuk dilakukan.

Baca juga: Gara-gara Nagita Slavina, Raffi Ahmad Jadi Ikut Olahraga Lari

Menurut Nagita, cara untuk membangun bonding dengan anak sangat mudah. Salah satunya dengan mengajak anak bermain di lantai.

"Cuman ternyata di lantai itu banyak banget yang bisa dilakukan, semudah dan segampang itu, sesederhana itu," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, selebgram dan psikolog Caca Tengker juga mengatakan, membangun bonding dengan anak ternyata sangat mudah.

Selain mudah, lanjut adik kandung Nagita Slavina, membangun bonding dengan anak juga memiliki banyak manfaat bukan saja untuk diri sendiri tetapi juga pada perkembangan anak.

Baca juga: Nagita Slavina Kini Makin Protektif dengan Kesehatan Rayyanza Alias Cipung

"Sebenarnya yang kita dukung enggak cuma diri kita sendiri tapi juga perkembangan kognitif anak, perkembangan motorik anak, sampai perkembangan emosional anak itu juga terstimulasi dengan baik," ujarnya.

"Selama kita juga melakukannya drngan atensi yang penuh ketika sedang melakukan bonding dengan anak," ucap Caca Tengker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com